Bola Internasional

Kontraknya Segera Berakhir, Manuel Neuer: Tak Mudah Pergi dari Bayern Munchen

Senin, 30 Desember 2019 07:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manuel Neuer menegaskan bahwa dirinya tak punya niat meninggalkan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Ia mengaku bahagia dan ingin bertahan bersama Die Roten lebih lama lagi.

Dilansir dari laman sepak bola Goal, Manuel Neuer mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membayangkan apabila harus bermain di klub selain Bayern Munchen.

Neuer memang tidak pernah berkata bahwa ia akan mengakhiri karier di Jerman. Namun itu bukan berarti dirinya akan segera meninggalkan Bayern Munchen.

“Saya tidak pernah berkata bahwa saya ingin mengakhiri karier di Jerman. Namun saya juga tidak bermaksud akan meninggalkan Bayern Munchen,” tutur Neuer.

“Untuk saat ini, saya tidak bisa membayangkan jika harus bermain di luar negeri. Saya merasa nyaman berada di sini dan saya pikir tidak akan mudah untuk pergi,” imbuh pemain kelahiran Gelsenkirchen tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, rumor yang menyebutkan bahwa Neuer bakal segera meninggalkan Bayern Munchen memang terus merebak. Die Roten pun dikabarkan telah membidik sejumlah nama sebagai calon pengganti Neuer.

Beberapa nama kiper yang disebut masuk radar Bayern Munchen sebagai suksesor Neuer adalah Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Arsenal), dan juga Alexander Nubel (Schalke 04).

Terlepas dari rumor yang menyebut dirinya akan meninggalkan Bayern Munchen, Neuer hingga kini masih menjadi pemain nomor satu di bawah mistar gawang Die Roten. Di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, penggawa Timnas Jerman itu telah bermain dalam 17 laga.

Manuel Neuer sendiri bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2011 lalu. Bersama Die Roten, Neuer sukses merasakan berbagai gelar juara, termasuk tujuh trofi Bundesliga Jerman dan satu titel Liga Champions.

Menurut laporan situs Transfermarkt, kontrak Neuer akan berakhir pada akhir musim 2020/21 mendatang. Belum ada kepastian apakah Bayern Munchen memilih untuk mempertahankan atau melepas sang kiper.