Bola Internasional

Cari Pengganti Neuer, Bayern Munchen Incar Kiper Buangan Manchester United

Kamis, 21 November 2019 21:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, membidik kiper Manchester United untuk gantikan Manuel Neuer. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, membidik kiper Manchester United untuk gantikan Manuel Neuer.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, kabarnya akan menjadikan kiper Manchester United yang saat ini dipinjam Sheffield United, Dean Henderson, sebagai target utama pengganti Manuel Neuer yang tahun ini menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari laman Mirror, Manuel Neuer yang akan berusia 34 tahun musim depan dipandang banyak pihak telah melewati masa emasnya dan dianggap sedang menghadapi ujung kariernya.

Sementara itu, Henderson yang saat ini berusia 22 tahun mengalami 2 musim yang bagus di Sheffield United. Setelah musim lalu berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris, musim ini dia tampil cemerlang dan mengantarkan klubnya itu ke posisi 5 klasemen sementara.

Pemain yang digadang-gadang jadi kiper masa depan Manchester United ini, mengalami ketidakjelasan masa depan meski telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Setan Merah. Henderson sangat berhasrat kembali ke Old Trafford dan menjadi kiper nomor satu di sana.

Namun, kesempatan tersebut tampaknya tidak akan datang dalam waktu dekat. Hal tersebut dikarenakan penjaga gawang nomor satu Manchester United saat ini, David de Gea, juga melakukan perpanjangan kontrak.

Perpanjangan kontrak tersebut serta-merta menepis segala rumor transfer yang melibatkan Dean Henderson. Artinya, posisi nomor satu di bawah mistar Setan Merah sementara akan tetap menjadi milik David de Gea.

Dengan penampilan impresif bersama Sheffield United dua musim terakhir dan posisi De Gea yang sulit digoyahkan, kans Dean Henderson merapat ke Bayern Munchen terbuka sangat lebar.

Akan tetapi, raksasa Bundesliga Jerman tersebut harus dapat memberikan jaminan padanya untuk menjadi kiper nomor satu di Allianz Arena.

Sejauh ini, Dean Henderson telah mencatatkan 5 kali clean sheet. Catatan tersebut pastinya akan terus berlanjut, mengingat masih banyak pertandingan Liga Inggris yang belum dia mainkan musim ini.