Liga Indonesia

Tantangan dan Cinta, 2 Hal yang Bikin Septian David Bertahan di PSIS

Kamis, 2 Januari 2020 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana resmi memperpanjang masa bakti bersama PSIS Semarang. Perihal ini dirilis akun Instagram resmi klub, @psisofficial, Kamis (2/1/20). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Septian David Maulana resmi memperpanjang masa bakti bersama PSIS Semarang. Perihal ini dirilis akun Instagram resmi klub, @psisofficial, Kamis (2/1/20).

INDOSPORT.COM - Septian David Maulana resmi memperpanjang masa bakti bersama PSIS Semarang. Perihal ini dirilis akun Instagram resmi klub, @psisofficial, Kamis (2/1/20).

Pemain bernomor punggung 29 ini meneken kontrak baru berdurasi dua tahun hingga akhir 2021. Artinya, kontrak Septian lebih panjang dari sebelumnya yang hanya semusim.

Bertahannya Septian David Maulana di PSIS Semarang tentu memiliki sebuah alasan. Apalagi, dikabarkan banyak klub besar di Indonesia yang menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Faktor tanah kelahiran dan rasa penasaran mengenai sebuah tantangan membuat pria yang berdomisi di Gunungpati, Kota Semarang, ini memilih untuk tetap bertahan di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex.

"Ada beberapa alasan, yang pertama nyaman. Kalau kerja apa pun dan merasa nyaman, itu pasti enak," ujar Septian David Maulana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (2/1/20).

"Selain itu, PSIS ini tim asal Semarang yang merupakan tempat asal saya, jadi rasa cinta yang juga membuat saya mantap untuk bertahan," imbuhnya.

Dari segi tantangan, Septian David masih penasaran karena di Liga 1 2019 gagal memenuhi target manajemen untuk finis di posisi delapan besar. Di klasemen akhir, PSIS hanya mampu menutup musim di urutan ke-14 dengan koleksi 43 poin.

"Target 8 besar tahun lalu tidak tercapai juga merupakan salah satu saya alasan yang membuat saya bertahan di PSIS. Saya akan berusaha lebih keras lagi tahun ini. Semoga target dari manajemen tercapai," harap Septian David Maulana.

Di tahun pertama bersama PSIS Semarang, Septian David mampu menjadi top skor klubnya bersama Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto. Mereka bertiga sama-sama mengoleksi enam gol dari seluruh penampilan di kompetisi Shopee Liga 1 2019.