Liga Indonesia

Respons Manajemen PSIS usai Bayu Nugroho Hijrah ke Persebaya Surabaya

Kamis, 2 Januari 2020 16:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang memberi respons positif usai salah satu mantan pemainnya yakni Bayu Nugroho (kiri) hijrah ke Persebaya Surabaya. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang memberi respons positif usai salah satu mantan pemainnya yakni Bayu Nugroho (kiri) hijrah ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang memberi respons positif usai salah satu mantan pemainnya, yakni Bayu Nugroho hijrah ke Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, kontrak pemain asal Solo ini memang habis bersama Laskar Mahesa Jenar di akhir tahun 2019. Mengetahui hal itu, Bajul Ijo langsung mengatakan minatnya dan berkomunikasi langsung dengan Bayu.

Akhirnya Bayu Nugroho resmi hijrah ke Persebaya setelah diumumkan melalui laman resmi website klub asal Ibukota Jawa Timur tersebut, Kamis (02/01/20).

Manajemen PSIS pun mendoakan supaya pemain yang identik dengan nomor punggung 92 ini sukses bersama Persebaya.

"Buat Bayu kami ucapkan terima kasih karena sudah dua tahun berseragam PSIS, saya mewakili manajemen juga mendoakan Bayu lebih bagus dan lebih sukses bersama Persebaya," ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pria yang akrab disapa Liluk ini juga mengutarakan bahwa PSIS tidak akan tergesa-gesa dalam mencari pengganti Bayu Nugroho yang dalam dua tahun terakhir kerap mengisi starting eleven klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

"Kalau untuk mencari pengganti Bayu kami tidak akan buru-buru, di posisi itu masih ada Komarodin dan Andreas, selain itu masih ada Hari Nur dan Septian David juga," tutur Liluk.

"Kami akan mencari pengganti jika mendapatkan pemain yang kualitasnya di atas Bayu, jika masih di bawah Bayu lebih baik memaksimalkan pemain-pemain muda kami," pungkasnya.

Beberapa pemain pelapis seperti Komarodin dan Andreas Ado memang menunjukkan perkembangan yang positif apabila mendapatkan menit bermain dari Bambang Nurdiansyah di kancah Liga 1 2019.