Liga Indonesia

Bisa Main 5 Posisi Jadi Berkah Gavin Kwan di Bali United

Jumat, 3 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportourism
Gavin Kwan Adsit siap memberikan yang terbaik untuk jawara Liga 1 2019, Bali United dengan keunggulan bisa multiposisi. Copyright: © sportourism
Gavin Kwan Adsit siap memberikan yang terbaik untuk jawara Liga 1 2019, Bali United dengan keunggulan bisa multiposisi.

INDOSPORT.COM - Gavin Kwan Adsit siap memberikan yang terbaik untuk jawara Liga 1 2019, Bali United. Dengan keunggulan bisa multiposisi, Gavin tinggal menanti tugas dari pelatih Stefano Cugurra Teco.

Beruntung bagi Bali United bisa mendapatkan Gavin. Pemain 23 tahun ini bisa menjalankan lima peran berbeda. Gavin bisa ditempatkan sebagai bek kanan, bek kiri, sayap kanan, sayap kiri serta striker.

Multiposisi itu sudah dimanfaatkan oleh Barito Putera. Kala Laskar Antasari dibesut Jacksen F Tiago, Gavin kerap dipasang bergantian, sesuai kebutuhan tim.

Situasi sama berpotensi didapatkan Gavin di Bali United. Apalagi pada musim ini, rotasi pasti akan dilakukan, karena Bali United akan main dalam lima kompetisi berbeda.

"Soal posisi, itu tergantung pelatih mau ditempatkan dimana. Bagi saya, yang penting bisa berkontribusi pada tim dan tentunya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan," ucap Gavin, Kamis (2/1/20) malam.

Gavin bukan satu-satunya pemain yang bisa berperan multiposisi. Sebelum ini, Bali United punya Leonard Tupamahu. Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly hingga Melvin Platje. Teco beberapa waktu lalu menuturkan, situasi ini benar-benar menguntungkan untuk tim dan pemain.

"Dalam sepak bola modern, pemain harus bisa bermain dalam beberapa posisi. Bisa dua atau tiga," tutur Teco.

Sekadar informasi, di musim 2019 bersama Barito Putera, Gavin Kwan tercatat bermain 29 kali di Liga 1. Dari total penampilan tersebut, dirinya mampu 4 kali mencatatkan namanya di papan skor.