Liga Indonesia

Ferebory Dore, Penyerang Timnas Kongo Eks Ligue 1 Prancis yang Selangkah Lagi Gabung Barito Putera

Jumat, 3 Januari 2020 23:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Ferebory Dore, pemain Timnas Kongo dan jebolan Ligue 1 Prancis dikabarkan selangkah lagi bergabung ke klub Liga 1  Barito Putera. 

Berstatus sebagi pemain Timnas Kongo dan memiliki rekam jejak mentereng di Eropa, Ferebory Dore disebut-sebut selangkah lagi akan bergabung ke Barito Putera.

Kendati demikian diungkapkan pelatih Djajng Nurjaman, Ferebory Dore tetap harus melakukan proses seleksi terlebih dahulu. Sebelum akhirnya diresmikan sebagai pemain klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Sebagai pemain yang baru datang ke tanah air, untuk bermain di Liga 1, nama Ferebory Dore tentu masih sangat asing. Maka dari itu, INDOSPORT coba rangkumkan profilnya secara singkat.

Ferebory Dore

Lahir di Brazzaville, Republik Demokratik Kongo pada 21 Januari 1989, Ferebory Dore hijrah ke Eropa sejak berusia muda.

Pada Januari 2010, Ferebory Dore hijrah ke Prancis bergabung ke klub SCO Angers B. Tiga tahun di Angers hingga bisa menembus skuat utama, Ferebory Dore berpindah ke Liga Rumania, memperkuat Petrolul Ploiesti yang main di kasta kedua.

Sempat berpindah-pindah klub di kawasan Eropa Timur lainnya, seperti ke klub besar Rumania CFR Cluj, Ferebory Dore akhirnya kembali ke Ligue 1 Prancis, memperkuat klub lamanya SCO Angers  pada Agustus 2015.

Sempat dipinjamkan ke sejumlah klub Prancis lainnya, Ferebory Dore akhirnya meninggalkan Angers pada musim dingin 2017, bergabung ke klub Bulgaria Botev Plovdiv. Hingga terakhir berstatus tanpa klub di Juli 2019.

Malang melintang di sejumlah klub Eropa hingga pernah mencicipi Europa League 2013/14  kala memperkuat Petrolul Ploiesti, Ferebory Dore juga pemain yang pernah berseragam Timnas Kongo.

Debut di Timnas Kongo pada 11 Agustus 2010, total Ferebory Dore memiliki 34 caps dengan raihan 10 gol. Namun sudah cukup lama Ferebory Dore tak lagi memperkuat Timnas Kongo.

Sebelum dikaitkan dengan klub Liga 1 Barito Putera, terakhir Ferebory Dore memperkuat Timnas Kongo pada Kualifikasi Piala Afrika, 11 Desember 2017.