Liga Italia

Juventus Resmi Dapatkan Dejan Kulusevski dari Atalanta

Jumat, 3 Januari 2020 05:52 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juventus resmi datangkan Dejan Kulusevski dari Atalanta di bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Sejumlah klub di liga-liga top Eropa, satu per satu mulai mendapatkan pemain barunya seiring telah dibukanya jendela transfer pemain di bursa transfer musim dingin ini, pada Rabu (01/01/20) kemarin.

Salah satu klub yang telah melakukan perekrutan pemain baru adalah Juventus. Tim besutan Maurizio Sarri itu resmi mendatangkan Dejan Kulusevski, dari Atalanta. 

Menurut laporan Gazzetta Dello Sport, Juventus harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro (Rp543 miliar) plus bonus 9 juta euro, untuk mendatangkan sang gelandang.

Meski sudah resmi berseragam Juventus dengan durasi kontrak empat tahun, Dejan Kulusevski baru akan bergabung pada Agustus 2020 mendatang. Dirinya saat ini masih akan bermain di Parma karena dipinjamkan oleh Atalanta.

Pemain berusia 19 tahun itu mengaku bahagia dengan transfer ini. Bahkan, pemuda asal Swedia ini tak membutuhkan waktu lama untuk pindah, setelah datang tawaran dari Juventus.

"Ini adalah hari yang penting bagi saya, teman-teman saya, keluarga saya, dan semua yang sudah bekerja bersama saya," ujar Dejan Kulusevski kepada JTV.

"Juventus adalah salah satu klub terbesar di dunia. Semua orang ketika mulai (karier) di sepakbola, mereka ingin bermain untuk klub ini. Ketika kesempatan itu datang, saya tidak berpikir dua kali," tambahnya.

Sebelum gabung Juventus, Dejan Kulusevski sejauh ini telah menyumbangkan empat gol dan tujuh assist dalam 17 penampilan di Serie A Liga Italia untuk Parma musim ini.