Liga Italia

Manchester United Patah Hati, Cristiano Ronaldo Resmi Akhiri Karier di Juventus

Kamis, 2 Januari 2020 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo nampaknya sukses membuat Manchester United patah hati usai dirinya berencana mengakhiri karier bersama raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Bagaimana tidak, keinginan Manchester United untuk memulangkan megabintang Timnas Portugal itu harus kandas hanya karena tawaran kontrak dari Juventus. Dilansir laman berita Daily Star, Si Nyonya Tua menawarkan perpanjangan jasa Ronaldo.

Tidak tanggung-tanggung Ronaldo menyetujui kontrak itu dan kabarnya akan menetap di Juventus dalam ikatan kontrak selama empat tahun. Alhasil pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu akan bermain hingga usia 38 tahun di Serie A Liga Italia.

Ronaldo pun menjanjikan, meskipun usianya menginjak nyaris kepala empat, dirinya akan tetap menunjukan performa gemilang. Fabio Paratici selaku direktur olahraga Juventus pun langsung terkesan dan menawarinya kontrak jangka panjang.

Eks winger Manchester United itu lalu ditawari kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun kedepan. Dan melihat antusiasme Ronaldo, dirinya pun dipastikan akan menetap di Juventus dengan tawaran gaji senilai 30 juta poundsterling (Rp550 miliar) per tahun.

Alhasil pupus sudah rencana Manchester United yang ingin memulangkan Ronaldo. Pasalnya dua tahun lalu tepatnya 2018, Setan Merah sudah merencanakan kembalinya sang bintang yang diharapkan bisa menjadi juru selamat mereka, kala pelatih masih dijabat Jose Mourinho.

Terlepas dari itu, Ronaldo dikabarkan tidak bahagia di Juventus usai dianggap melempem atau mengalami penurunan performa. Sepanjang musim ini saja dirinya hanya mencatatkan 12 gol dan dua assists dalam 21 penampiannya.

Dalam beberapa kesempatan pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun terlihat lebih suka menggantikan peran Ronaldo dengan Paulo Dybala. Namun melihat dirinya yang yakin akan memperpanjang kontrak seolah menepis kabar tidak bahagia tersebut.

1