Liga Italia

Kebal Hasutan Sahabat, Ini Alasan De Ligt Ogah Gabung Barcelona dan Tetap di Juventus

Kamis, 2 Januari 2020 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt memiliki alasan tersendiri untuk gabung raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, ketimbang gabung Barcelona akibat hasutan Frenkie De Jong selaku sahabatnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh agen sepak bola de Ligt, Mino Raiola. Sang agen mengungkapkan jika kliennya tidak berminat untuk gabung Barcelona, meskipun ada De Jong yang merupakan sahabatnya kala bermain di Ajax Amsterdam.

Raiola mengungkapkan alasan pemilihan Juventus oleh De Ligt tak lebih karena hasratnya bermain sepak bola dan bukan karena materi. Selain itu, bek Timnas Belanda itu meyakini Bianconeri merupakan pilihan tepat untuk mengembangkan kariernya.

"Satu hal yang terpenting ialah (Matthijs) de Ligt senang bergabung dengan Juventus. Ajax sempat berharap dia bertahan, tapi sudah ada kesepakatan. Karena adanya transfer De Jong ke Barcelona, pada akhirnya mereka melepasnya," tutur Railola dilansir laman berita Calciomercato.

"Pada akhirnya, De Ligt kembali pada pilihan pertamanya, Juventus. Meski membuat banyak klub seperti Barcelona, Paris Saint-Germain berminat, dia lebih tertarik gabung Juventus karena ingin bermain sepak bola dan bukan karena uang," tutupnya.

Sebelumnya, De Jong sempat berujar jika De Ligt pasti akan bergabung bersamanya di Barcelona pada masa depan. Hal ini diharapkannya sebagai langkah 'reuni' seperti kala mereka berjuang bersama saat dulu membela Ajax.

Jika De Jong mulai mendapat kepercayaan sebagai pemain penting di Barcelona, maka lain halnya dengan De Ligt yang cukup diragukan selama bermain bersama Juventus. Dalam beberapa kesempatan, bek berusia 20 tahun tersebut sempat melakukan blunder sehingga merugikan tim.

Aksinya itu pun sempat membuatnya kian tersisih dari skuat utama Juventus. Walaupun begitu de Ligt tetap tidak patah semangat, dalam kesempatan lain dirinya pun berusaha untuk bisa mengambil hati Maurizio Sarri selaku pelatih Si Nyonya Tua.