Liga Spanyol

Sahabat Yakin Matthijs de Ligt Bakal Tinggalkan Juventus, Gabung Barcelona?

Kamis, 26 Desember 2019 14:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, diyakini bakal gabung Barcelona di masa depan. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, diyakini bakal gabung Barcelona di masa depan.

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong meyakini bawah eks kompatriotnya di Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, suatu saat nanti pasti akan hijrah ke Barcelona. Menurut De Jong, Blaugrana adalah klub yang paling tepat untuk De Ligt.

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt  sama-sama meninggalkan Ajax pada bursa transfer musim panas lalu. De Jong hijrah ke Barcelona, sedangkan De Ligt memilih melanjutkan karier di Italia bersama Juventus.

Walaupun kini berbeda klub, De Jong meyakini bahwa ia akan kembali bermain bersama De Ligt lagi di masa depan nanti.

“De Ligt bisa bermain untuk Barcelona dalam waktu dekat. Meski dia kini berada di Italia, itu tidak menutup kemungkinan bahwa dia akan bermain di sini suatu saat nanti,” kata Frenkie de Jong, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Meski berharap sahabatnya akan menyusul ke Barcelona di masa mendatang, tapi De Jong tetap mendukung karier sahabatnya itu di Juventus.

“Dia telah membuat keputusan yang benar. Sekarang dia bermain dengan baik di Turin,” imbuh De Jong.

Disebut-sebut sebagai bintang muda paling berbakat yang dimiliki Belanda, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt saat ini sedang berada di fase penting dalam karier mereka.

Frenkie de Jong perlahan mulai mendapatkan kepercayaan di skuat inti Barcelona. Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, De Jong telah mencatatkan 18 penampilan dengan koleksi satu gol plus dua assist.

Sementara itu, Matthijs de Ligt juga mulai menunjukkan performa apik bersama Juventus. Cedera yang dialami Giorgio Chiellini membuat bek tengah 20 tahun itu kini menjadi andalan lini belakang Si Nyonya Tua.