Bola Internasional

Akui Juventus Lebih Baik, Agen Pogba Sebut Manchester United Klub Perusak Karier

Rabu, 1 Januari 2020 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menyebut Manchester United sebagai klub perusak karier. Copyright: © Getty Images
Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menyebut Manchester United sebagai klub perusak karier.

INDOSPORT.COM - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, baru saja menyatakan bahwa Juventus merupakan tim yang lebih baik ketimbang klub Liga Inggris, Manchester United.

Sebelumnya, Raiola menyatakan menyesal membawa Pogba ke Manchester United. Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu merupakan tim penghancur karier. Meski kedatangan banyak bintang berbakat, baginya hal itu tetap tidak membantu.

"Saya tidak akan membawa siapa pun ke sana (Manchester United) lagi," ucap Mino Raiola secara tegas, dilansir laman berita Football Italia.

"Mereka juga bisa menghancurkan karier pesepak bola ternama seperti (Diego) Maradona, Pele, (Paulo) Maldini. Paul (Pogba) seharusnya mendapat klub layak seperti Juventus," tutupnya.

Pernyataan Raiola ini seolah didukung dengan tindakannya dalam beberapa waktu terakhir kala membuat beberapa pemain di bawah naungannya tidak berlabuh ke Manchester United. Sebagai contoh, transfer Erling Haaland yang justru beralih ke Borussia Dortmund.

Haaland sebelumnya digadang-gadang akan bergabung dengan Manchester United. Namun pada akhirnya, berkat campur tangan Raiola, wonderkid Red Bull Salzburg ini malah beralih ke Borussia Dortmund.

Selain itu, jika melihat dari riwayat statistik Pogba, gelandang Timnas Prancis tersebut nampak lebih memiliki peran penting saat masih bermain di Juventus. Terbukti dengan sumbangsih 34 gol dan 40 assist dalam 178 penampilannya bersama Si Nyonya Tua.

Berbanding terbalik musim ini ketika bermain untuk Manchester United, Pogba tercatat hanya mampu menyumbang dua assist dalam delapan penampilannya. Belum lagi, tidak konsistennya The Red Devils yang terkadang kalah melawan tim papan bawah.

Alhasil, Raiola pun merasa khawatir akan kesejahteraan Pogba selaku pemain di bawah agensinya. Sempat beredar kabar jika pria berusia 52 tahun itu sedang mengusahakan sang bintang untuk pulang kembali ke Juventus atau pindah ke klub lain seperti Real Madrid.