Liga Italia

Bantah ke Barcelona, Matthijs de Ligt Ingin Lebih Lama di Juventus

Jumat, 27 Desember 2019 20:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt mengaku ingin bermain lebih lama di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Pengakuan bek muda asal Belanda itu seolah mmbantah rumor yang menyebutkan dirinya mendambakan berseragam Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa Matthijs de Ligt sangat cocok bermain di Barcelona. De Jong yang notabene eks rekan De Ligt saat membela Ajax pun berharap sahabatnya itu suatu saat nanti bisa bermain bersama dirinya di skuat Blaugrana.

Menanggapi hal tersebut, Matthijs De Ligt mengaku bahwa saat ini ia sangat bahagia di Juventus. Palang pintu berusia 20 tahun itupun ingin bermain lebih lama lagi bersama Si Nyonya Tua.

“Saya sangat bangga bisa bermain untuk Juventus. Ketika klub sebesar mereka menginginkan saya tentu itu merupakan sebuah kebanggaan. Saya menyukai klub ini dan sangat bangga bisa mengenakan seragam ini,” ucap De Ligt seperti dilansir Goal.

“Saya merasa bahagia berada di Turin dan berharap bisa bermain untuk Juventus dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya.

Salah satu alasan yang membuat Matthijs de Ligt merasa sangat betah di Juventus adalah lingkungan dan tim yang selalu memberi dukungan penuh padanya.

“Saya merasa mengalami peningkatan setiap hari. Saya berlatih dengan banyak pemain terbaik dunia. Dengan Leonardo Bonucci, kami saling memahami satu sama lain. Saya tahu apa yang bisa ia lakukan Kami mencoba menciptakan tandem yang serasi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Juventus memboyong Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. Si Nyonya Tua harus megeluarkan dana segar sebesar 85,5 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) untuk memboyong pemain kelahiran Leiderdorp tersebut.

Di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020i, De Ligt menjadi bek tengah andalan Juventus setelah cedera parah yang dialami Giorgio Chiellini. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 13 pertandingan dengan torehan tiga gol.