Liga Italia

Sempat Diragukan, Matthijs de Ligt Nyatanya Jadi Investasi Terbaik Juventus

Rabu, 4 Desember 2019 18:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehadiran Matthijs de Ligt ke skuat Juventus menjadi investasi terbaik setidaknya untuk 10 tahun kedepan bagi lini pertahanan raksasa Serie A Italia itu.

Adalah Fabio Paratici yang mengemukakan hal tersebut. Melansir dari Tuttomercato, Direktur Juventus ini senang dengan apa yang ditampilkan pemain berusia 20 tahun tersebut sejauh ini di tengah cedera yang menimpa Giorgio Chiellini.

"Saya selalu yakin akan kualitasnya (De Ligt). Ia berperan sebagai bek tengah di klub besar pada usia 20 tahun. Itu hal gila, sebab ia membutuhkan fokus selama 90 menit penuh pertandingan," ujar Paratici.

Lebih lanjut, Fabio Paratici menyebut Matthijs de Ligt sebagai investasi jangka panjang Juventus. Di usianya yang masih muda, pemain asal Belanda ini akan menjadi pilar penting di lini pertahanan Bianconeri setidaknya untuk 10 tahun kedepan.

"De Ligt adalah monster. Dia adalah investasi terbaik kami. Komentar miring orang soal penampilannya hanya membuatku tersenyum. Dia akan menandai era baru Juventus, menjadi bek terkuat setidaknya untuk 10 tahun ke depan," imbuh Paratici.

Kehadiran De Ligt ke Juventus memang sempat menjadi perbincangan hangat karena performa yang ditampilkannya pada awal musim 2019-2020. Namun komentar miring atas performanya mampu dibalas dengan baik oleh mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Matthijs de Ligt pun menjadi piihan utama Juventus di lini pertahanan sejak awal musim 2019-2020. Cedera yang menerpa Giorgio Chiellini membuka jalannya untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bek terbaik di masa mendatang.