Liga Italia

Sebelum Hijrah ke Juventus, Cristiano Ronaldo Sepakat Gabung AC Milan

Jumat, 27 Desember 2019 18:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebelum memutuskan hijrah dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018 lalu, Cristiano Ronaldo ternyata lebih dulu menjalin kesepakatan dengan AC Milan. Hal ini diungkapkan oleh mantan direktur olahraga I Rossoneri, Massimiliano Mirabelli.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Mirabelli mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo telah setuju gabung AC Milan sebelum akhirnya memilih Juventus pada tahun 2018 lalu.

Menurut Mirabelli, gagalnya transfer Ronaldo dari Real Madrid ke AC Milan pada saat itu disebabkan oleh pemilik klub asal China.

“Ketika itu, kami telah melakukan pembicaraan dengan Jorge Mendes (agen Ronaldo),” ungkap Mirabelli.

“Kami menyadari bahwa saat itu akan ada masalah antara Ronaldo dengan Real Madrid. Kami melakukan apa saja (untuk memboyongnya), namun pemilik klub yang berasal dari China menggagalkan negosiasi karena hal itu dianggap tidak akan berkelanjutan,” imbuhnya.

Kegagalan mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AC Milan sepertinya memang sangat disesali oleh Massimiliano Mirabelli. Bahkan, Mirabelli berpendapat jika pemiliki I Rossoneri yang sekarang akan dengan mudah memboyong kapten Timnas Portugal tersebut.

“Dengan pemilik yang sekarang, Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain AC Milan,” ujar Mirabelli.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 lalu Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus setelah sembilan musim berseragam Real Madrid. Demi memboyong Ronaldo, Si Nyonya Tua harus merogoh kocek sebesar 117 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Pada musim pertamanya, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih gelar Scudetto, sedangkan di kompetisi Serie A musim ini, pemain berjuluk CR7 itu telah mencetak 10 gol plus satu assist dari 14 penampilan bersama Si Nyonya Tua.