Bola Internasional

Alasan Erling Haaland Pilih Borussia Dortmund Ketimbang Manchester United

Selasa, 31 Desember 2019 19:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kepastian Erling Braut Haaland bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, menimbulkan beberapa kejutan dan pertanyaan dari banyak pihak.

Dilansir dari Independent, Haaland diketahui menolak gaji tinggi yang ditawarkan Manchester United dan memilih Die Borussen karena klub yang bermarkas di Westfalenstadion tersebut telah terbukti sukses mengembangkan talenta-talenta muda.

Erling Braut Haaland didatangkan dari RB Salzburg dengan banderol 18 juta poundsterling atau sekitar Rp328 miliar dan digadang-gadang akan menjadi salah satu bintang menjanjikan Borussia Dortmund dalam beberapa tahun mendatang.

Saga transfer Haaland akhirnya berakhir dengan kejutan dan menjadikan Borussia Dortmund sebagai pemilik talenta paling diminati sepanjang tahun 2019 ini.

Selain memilih Borussia Dortmund yang sudah ahli menempa para pemain muda, alasan Haaland memilih klub yang identik dengan warna kuning itu karena dia bisa bermain di Liga Champions, hal yang mungkin tidak akan diperolehnya jika memilih Manchester United.

Selain itu, Haaland menyebut kepindahannya ke Borussia Dortmund adalah salah satu langkah yang tepat. Meski tidak sebesar Real Madrid atau Barcelona, mereka adalah salah satu klub langganan Liga Champions dari Bundesliga Jerman.

Kedatangan Haaland akan meneruskan tradisi Die Borussen sebagai salah satu tim yang selalu mengembangkan dan menjadikan talenta-talenta muda yang ada di klub tersebut sebagai tulang punggung mereka.

Sejauh ini, Erling Braut Haaland telah mencetak 22 gol dari 28 penampilannya bersama RB Salzburg di semua kompetisi, termasuk penampilan sensasionalnya di Liga Champions.