Bursa Transfer

Borussia Dortmund Datangkan Haaland, Sancho Berpeluang ke Manchester United

Senin, 30 Desember 2019 16:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund sukses menggaet Erling Braut Haaland dari RB Salzburg, meski bursa transfer Januari 2020 belum dibuka. Namun, Dortmund berpotensi kehilangan Jadon Sancho.

Teka-teki masa depan Erling Braut Haaland kini sudah terjawab. Diminati banyak klub Eropa, Haaland akhirnya resmi menjadi milik Borussia Dortmund.

Erling Haaland diboyong ke Signal Iduna Park dengan biaya transfer pemain sebesar 18 juta euro (Rp280 miliar), dan akan diikat kontrak selama lima tahun, dengan bayaran gaji sebesar Rp2,3 miliar per pekan.

Di sisi lain, kedatangan Haaland ini memubat Dortmund kemudian rela untuk melepaskan Jadon Sancho yang menjadi incaran Manchester United.

Dilansir dari Metro Sports, Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Sancho sebagai target prioritas utama. Bak gayung bersambut, Sancho pun juga dilaporkan bersedia kembali ke Liga Inggris.

Kabarnya Sancho juga siap untuk melakukan negosiasi bersama The Red Devils. Akan tetapi, transfer pemain ini tidak akan dilakukan pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Sebab, Sancho sendiri ingin menghabiskan waktunya di Dortmund hingga akhir musim. Sehingga, Manchester United berkesempatan untuk mendapatkan Sanchi di bursa transfer pemain musim panas 2020.