Liga Inggris

Dominasi Liga Inggris, Liverpool Dapat Peringatan Keras dari Legenda Manchester United

Minggu, 29 Desember 2019 15:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan saran untuk Liverpool yang saat ini difavoritkan memenangi Liga Inggris. Ia mengaskan Liverpool tak boleh jemawa.

Seperti yang diketahui, Liverpool saat ini sedang menjalani musim terbaiknya di Liga Inggris. The Reds kini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 52 poin.

Mereka unggul 10 poin dari rival terdekatnya Leicester City, yang baru memenangi laga melawan West Ham United. Akan tetapi, Liverpool masih berpotensi untuk menjauh karena belum memainkan dua pertandingan.

Melihat situasi ini, banyak orang kemudian mengatakan bahwa Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris. Walau demikian, Paul Scholes memperingatkan Liverpool agar tak jemawa.

Bahkan Scholes memberikan saran agar pemain Liverpool tak berpikir bahwa mereka sudah memenangi Liga Inggris, meski sudah unggul jauh dari pesaingnya. Sebab, hal itu bisa membuat The Reds rugi sendiri.

"Sebagai pemain, kamu tidak boleh berpikir bahwa kamu telah memanangkan liga. Apalagi saat Natal atau di tengah kompetisi. Siapa yang memenagkan liga di Natal?" ucap Scholes dikutip dari Metro Sports.

Lebih lanjut, Scholes kemudian menegaskan bahwa Liverpool sangat beruntung memiiliki Jurgen Klopp. Sebab Scholes yakin bahwa Klopp memiliki kapasitas lebih untuk memberikan arahan tepat bagi anak asuhnya.

Sementara itu, Liverpool sendiri akan melanjutkan pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton, Minggu (29/12/19). The Reds akan mendapatkan perlawanan ketat, sebab Wolves sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester City.