Liga Inggris

Minim Bek Tengah, Liverpool Siapkan Terobosan Baru di Musim 2020!

Sabtu, 28 Desember 2019 16:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Annisa Hardjanti
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Liverpool bakal menambah satu pemain bertahan dalam skuatnya nanti usai memutuskan untuk memanggil pulang Nathaniel Phillips dari Stuttgart yang sebelumnya berstatus pinjaman.

Melansir dari Daily Mail, The Reds mengambil opsi tersebut karena minimnya pemain di sektor bek tengah. Cedera yang menimpa Joel Matip dan Dejan Lovren memaksa Liverpool menarik pemain binaannya itu lagi.

Liverpool disebut telah mencapai kata sepakat dengan Stuttgart untuk menarik kembali Nathaniel Phillips pada Januari 2020. Sejauh ini pemain berusia 22 tahun tersebut telah menjalani 11 laga selama peminjamannya di tim kasta kedua Bundesliga Jerman tersebut.

Kemungkinan Nathaniel Phillips akan menjalani debutnya bersama Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 2019-2020 saat melawan Everton di Stadion Anfield pada 5 Januari 2020.

Penarikan salah satu pemain binaannya tersebut merupakan langkah Liverpool untuk mengatasi persoalan di lini belakang. Pasalnya The Reds hanya memiliki dua pemain senior yang fit di sektor bek tengah, yakni Virgil van Dijk dan Jose Gomez.

Melansir dari Transfermarkt, penampilan Nathaniel Phillips bersama Stuttgart cukup apik. Bahkan pemain asli Inggris ini telah tampil 11 kali disemua ajang dan membawa tim kasta kedua Bundesliga Jerman tersebut bertengger di posisi ketiga musim ini.