Liga Italia

Saingi AC Milan dan Man United, Napoli Ikut Berburu Pemain Jebolan Akademi Barcelona

Minggu, 29 Desember 2019 21:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© migrantesdelbalon
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya sedang menyaingi AC Milan dan Manchester United dalam perebutan pemain jebolan Akademi Barcelona Ini. Copyright: © migrantesdelbalon
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya sedang menyaingi AC Milan dan Manchester United dalam perebutan pemain jebolan Akademi Barcelona Ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya sedang menyaingi AC Milan, Manchester United, dan beberapa klub lain dalam perebutan pemain jebolan akademi Barcelona yang sekarang memperkuat Dinamo Zagreb.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, pemain jebolan akademi Barcelona yang saat ini memperkuat Dinamo Zagreb, Dani Olmo, memang menjadi incarai Manchester United. Saat itu, mereka memang tengah santer memburu gelandang baru seperti Bruno Hernandes dari Sporting CP dan lain-lain.

Selain Setan Merah, beberapa klub lain juga mengincar pemain berusia 21 tahun tersebut, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma. Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Napoli dari Serie A Liga Italia ternyata juga ingin memboyong Olmo pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Setelah resmi menjadi pelatih Napoli menggantikan Carlo Ancelotti, Gennaro Gattuso langsung berniat untuk mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Gli Azzurri itu di kancah domestik. Impian tersebut bisa ia wujudkan dengan mudah. Caranya, memboyong beberapa pemain baru di bursa transfer Januari 2020.

Untuk bisa kembali kompetitif, Gattuso merasa bahwa Napoli harus berbenah, khususnya di lini tengah agar supply bola dari lini belakang ke lini depan bisa lancar. Otomatis, membantu serangan klub tersebut menjadi lebih tajam lagi. Salah satu sosok yang dirasa pantas untuk mereka adalah Dani Olmo.

Sang pemain sendiri juga pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap kompetisi Serie A Liga Italia. Bahkan, ia berkata jujur bahwa dirinya mengagumi tim-tim besar Italia seperti AC milan, Juventus, Inter milan, AS Roma, dan Napoli. Hal ini seolah memberi sinyal bahwa ia memang ingin hengkang ke Italia.

Meski demikian, Dinamo Zagreb sendiri belum memberikan respons mereka terkait keinginan Napoli itu. Namun, jika dilihat dari situs Transfermarkt, Olmo saat ini memiliki harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp556 miliar.

Dani Olmo Carvajal adalah seorang gelandang serang hasil didikan akademi Barcelona dan telah memperkuat Dinamo Zagreb sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Kroasia tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 28 assists dari total 124 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.