Liga Italia

Saingi Napoli, AC Milan Siapkan Rencana Ini untuk Boyong Pemain Celta Vigo

Minggu, 29 Desember 2019 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror UK
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melayangkan proposal ini demi menyaingi Napoli dalam perebutan pemain Celta Vigo. Copyright: © Mirror UK
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melayangkan proposal ini demi menyaingi Napoli dalam perebutan pemain Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melayangkan proposal ini demi menyaingi Napoli dalam perebutan pemain Celta Vigo yang bernama Stanislav Lobotka.

AC Milan memang telah memulangkan eks pemain mereka, Zlatan Ibrahimovic. Dengan hal tersebut, klub yang berjuluk Rossoneri itu jadi memiliki waktu untuk fokus mendatangkan pemain lainnya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Salah satu wilayah yang butuh dibenahi adalah lini tengah.

Oleh karena itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu mengincar gelandang dari klub LaLiga Spanyol, Celta Vigo, yang bernama Stanislav Lobotka. Bahkan, mereka dikabarkan sudah punya rencana untuk meminjamnya dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Meski demikian, itu baru sebatas rencana. Dalam arti, Milan belum melakukan langkah apapun untuk memboyong Lobotka ke Serie A Liga Italia pada bursa transfer Januari 2020. Padahal, mereka saat ini tengah bersaing dengan Napoli yang punya niat yang sama. Napoli sendiri malah sudah melakukan kontak dengan pihak Celta Vigo.

AC Milan memang butuh membenahi skuat asuhan Stefano Pioli itu untuk bisa kembali kompetitif di Serie A Liga Italia musim ini. Pasalnya, mereka saat ini hanya mampu menempati peringkat 11 dengan torehan 21 poin, hasil dari enam kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah.

Untuk bisa mendatangkan gelandang berusia 25 tahun asal Slovakia tersebut, Milan dan Napoli wajib menyediakan mahar sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp389 miliar. Dengan dana sebesar itu, tentu Rossoneri maupun Gli Azzurri harus menjual pemain terlebih dahulu atau melakukan sistem barter dengan Celta Vigo.

Stanislav Lobotka sendiri telah memperkuat Celta Vigo sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia belum pernah mencetak gol dan baru satu kali menyumbang assists dari total 90 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.