Liga Italia

Legenda Juventus Percaya Zlatan Ibrahimovic Mampu Perbaiki Kondisi AC Milan yang Terpuruk

Minggu, 29 Desember 2019 01:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/PortieriSiNasce
Kiper legendaris asal Belanda, Edwin van der Sar. Copyright: © twitter.com/PortieriSiNasce
Kiper legendaris asal Belanda, Edwin van der Sar.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Juventus, Edwin Van der Sar meyakini Zlatan Ibrahimovic mampu membawa AC Milan kembali ke puncak Serie A Italia. 

Ibrahimovic resmi kembali memperkuat Rossoneri setelah tujuh tahun meninggalkan San Siro, meneken kontrak enam bulan plus opsi perpenjangan hingga musim 2020/21.

Meski kini berusia 38 tahun, kualitas Ibrahimovic tetap diyakini akan mampu mendongkrak mental Milan yang tengah terpuruk pada putaran pertama Serie A musim ini.

Kekalahan telak 0-5 di markas Atalanta, Minggu (22/12/19), kian membuat Milan berada pada periode kelam, yang harus tercecer di urutan ke-11 klasemen sementara Serie A Italia 2019/20. 

Mantan pemain Juventus, Edwin Van der Sar menilai, kehadiran Ibra di San Siro mampu memulihkan kondisi AC Milan. 

"Bagi Zlatan, kembali ke AC Milan adalah kesempatan unik nan menyenangkan. Di mana, ia dapat membuktikan performa apik dan mencetak banyak gol dalam beberapa musim terakhir dalam kariernya," tutur Van der Sar, kepada Sky Sport Italia

"Menurut saya, dia bisa mengangkat derajat AC Milan hingga kembali ke puncak klasemen Serie A Italia," lanjutnya. 

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya juga mengungkap alasan dirinya kembali ke AC Milan lantaran ingin membawa perubahan di Rossoneri.