Liga Italia

Rekrut Ibrahimovic, AC Milan Dianggap Lakukan Gebrakan Besar

Sabtu, 28 Desember 2019 20:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dianggap telah melakukan gebrakan besar dengan merekrut kembali Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh eks CEO AC Milan, Adriano Galliani, yang menyebut upaya mantan timnya itu mendatangkan Ibrahimovic bukanlah hal konyol, malahan merupakan langkah tepat.

"Zlatan (Ibrahimovic) akan memberi dukungan moral yang tinggi dengan karisma, dan keputusan yang selalu tepat. Selama 31 tahun, saya tidak pernah melihat pemain yang memiliki prinsip pekerja keras untuk jadi panutan rekan timnya," tutur Galliani, dilansir laman berita Football Italia.

Galliani menambahkan bahwa sosok Ibrahimovic akan memberikan perubahan besar di AC Milan, meskipun telah menginjak usia 38 tahun. Galliani menilai, hal ini malah akan membentuk sebuah pola permainan dengan tingkatan berbeda.

"Zlatan (Ibrahimovic) akan membawa angin segar karena dia mampu membuat perbedaan kali ini. Dia sangat mematikan secara fisik, dalam kurun waktu 15 hari dia akan berada pada performa terbaik dan akan menjadi pemain penting di lapangan," tutupnya.

Zlatan Ibrahimovic tercatat telah beberapa kali berganti-ganti klub sebelum akhirnya pulang ke AC Milan, sebut saja Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Manchester United. Selain menyumbangkan berbagai trofi untuk klub, ia juga memiliki segudang prestasi individu.

Kala masih membela AC Milan tahun 2010-2012, ia mencatatkan statistik mentereng dengan 56 gol dan 24 assist dalam 85 penampilannya. Dalam kurun waktu dua tahun itu, ia juga mempersembahkan trofi Serie A Liga Italia dan Piala Super Italia.

Tak ayal kedatangan seorang Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa menjadi juru selamat AC Milan yang kian buruk sepanjang musim ini. Hingga saat ini, Rossoneri bertengger di posisi 11 klasemen sementara Serie A Liga Italia.