Bursa Transfer

Siap 'Tendang' Pogba ke Juventus, Manchester United Incar Gelandang Benfica

Rabu, 1 Januari 2020 11:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tengah mengincar gelandang Benfica, Gedson Fernandes, untuk menggantikan pemain andalan mereka, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tengah mengincar gelandang Benfica, Gedson Fernandes, untuk menggantikan pemain andalan mereka, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tengah mengincar gelandang Benfica, Gedson Fernandes, untuk menggantikan Paul Pogba yang jadi incaran Juventus pada bursa transfer musim dingin 2020.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, masih saja terus menjadi buruan utama dua raksasa Eropa, Juventus dan Real Madrid. Meskipun Ole Gunnar Solskjaer berusaha mempertahankannya di Old Trafford, Juventus dan Real Madrid terus saja mengejarnya.

Namun, akhir-akhir ini justru Juventus dikabarkan unggul dari Los Blancos dalam perebutan Pogba. Hal ini dikarenakan pihak Real Madrid meminta Zinedine Zidane melupakan keinginan merekrut Pogba karena harga yang mahal.

Di sisi lain, sang pemain sendiri juga sudah tak betah di Manchester United dan terus berusaha bagaimanapun caranya untuk bisa keluar dari raksasa Liga Inggris tersebut. Melihat situasi ini, Setan Merah akhirnya mengincar pemain Benfica, Gedson Fernandes, untuk menggantikan posisinya.

Satu alasan utama Manchester United memilih Fernandes lantaran sang pemain sudah tidak lagi menjadi andalan Benfica, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole. Dengan hal ini, ia dirumorkan ingin pindah klub pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, Manchester United belum melakukan langkah apa pun untuk mendatangkan pemain muda berusia 20 tahun tersebut.

Namun jika berdasarkan situs Transfermarkt, Fernandes memiliki label harga sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp238 miliar. Dengan harga semurah itu, Setan Merah bisa membelinya dengan mudah.

Gedson Fernandes sendiri telah memperkuat Benfica sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Portugal tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang tujuh assist dari total 58 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1