Liga Inggris

Absen di Laga Liga Inggris Manchester United, Pogba Malah Muncul pada Laga Amal

Senin, 30 Desember 2019 22:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Michael Regan/GettyImages
Sempat absen pada pertandingan Liga Inggris Manchester United, Paul Pogba malah muncul di laga amal. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Sempat absen pada pertandingan Liga Inggris Manchester United, Paul Pogba malah muncul di laga amal.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba diketahui absen pada pertandingan kemenangan 2-0 Manchester United atas Burnley di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19). Siapa sangka sang gelandang justru muncul pada laga amal.

Sebelumnya Pogba diketahui tengah dalam masa rehat akibat cedera engkel yang sempat dideritanya. Alhasil pada pekan ke-20 pertandingan Liga Inggris pemain Timnas Prancis tersebut absen dari skuat utama Manchester United.

Meskipun demikian pada kenyataannya Pogba malah hadir pada pertandingan amal yang diikuti oleh saudara-saudaranya yakni Florentin dan Mathias Pogba. Hal ini diketahui melalui unggahan Instastory bintang utama Manchester United tersebut.

Foto Pogba ketika bersama dua saudaranya dalam sebuah laga amal. sumber: Manchester Evening News.Pada pertandingan itu Pogba diketahui menjadi penonton sekaligus pendukung bagi kedua saudaranya. Meskipun sama-sama memiliki kebangsaan Prancis, kedua saudara gelandang Setan Merah itu justru bermain untuk Timnas Guinea, salah satu negara di Afrika Barat.

Pertandingan yang dihelat di Stade de la Vallee du Cher, Prancis itu merupakan salah satu kampanye amal yang ditujukan untuk para anak-anak Guinea yang kesulitan di bidang pendidikan dan air bersih.

Merasa memiliki sebagian darah negara Guinea, membuat keluarga besar Pogba tergerak hatinya untuk membantu anak-anak yang tidak mampu. Selain itu Ibu dari trio pesepak bola Pogba, Yeo Moriba, juga telah dikenal sebagai duta federasi sepak bola wanita Guinea sehingga memiliki relasi yang cukup kuat.

Sebelumnya Pogba diketahui sempat ambil bagian pada dua laga terakhir Manchester United meskipun hanya sebagai pemain cadangan. Saat melawan Watford dirinya hanya mampu bermain selama 26 menit, sementara kala melawan Newcastle pemain berusia 26 tahun itu tercatat mampu bermain selama 45 menit.

Melihat kondisinya yang kian pulih, Pogba pun nampaknya siap untuk turut serta pada pertandingan Liga Inggris lanjutan kala Manchester United kontra Arsenal pada Kamis (02/01/20).

1