Liga Indonesia

Persaingan Ketat di Bali United, Begini Kata Pemain Jebolan Liga Malaysia

Jumat, 3 Januari 2020 22:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, M Rian Firmansyah saat ikut dalam parade juara Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, M Rian Firmansyah saat ikut dalam parade juara Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Winger muda Bali United, M Rian Firmansyah tak kecewa jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2019. Eks Sarawak FA Malaysia ini menyadari ketatnya persaingan di skuat Serdadu Tridatu.

Rian datang dengan status pemain dibawah usia 23 tahun. Dia masuk pada pertengahan musim 2019, menggantikan Hanis Saghara yang fokus penyembuhan cedera ACL.

Sepanjang setengah musim, Rian hanya ditampilkan sekali, saat laga lawan Arema FC. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang, 16 Desember 2019 lalu, Rian masuk menggantikan Irfan Bachdim pada babak kedua.

Datang dengan status eks kasta kedua Liga Malaysia, Rian tak kecewa meski jarang mendapat kesempatan. Dia menyadari Bali United dipenuhi pemain-pemain bintang dengan jam terbang tinggi.

"Dari adaptasi tim dan persaingan, tentu tidak mudah. Banyak sekali hal yang harus diperjuangkan dan saya usahakan agar bisa bersaing dengan para pemain senior," ucap Rian Firmansyah, Jumat (3/1/20).

Di posisi sayap kanan dan kiri, Bali United memiliki Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Miftahul Hamdi, Yabes Roni Malaifani, Fahmi Al Ayyubi serta Irfan Bachdim. 

Musim depan, persaingan lebih ketat lagi. Ada dua pemain langganan Timnas Indonesia, M Rahmat dan Gavin Kwan Adsit. Rian pun siap berjuang lebih keras lagi.

"Saya harus bisa belajar dari para pemain yang sudah berpengalaman ini agar bisa bersaing. Saya sadar sebagai pemain muda, wajib kerja keras," tutur pengidola Stefano Lilipaly ini.