Liga Indonesia

PSIS Masih Berhasrat Gunakan Stadion Jatdiri di Liga 1 2020

Jumat, 3 Januari 2020 20:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang masih memiliki keinginan untuk menggunakan Stadion Jatidiri di kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini stadion milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini tengah direnovasi dan di akhir tahun 2019 pengerjannya mencapai 85 persen dari total keseluruhan renovasi.

"PSIS tentunya tetap ingin menggunakan Stadion Jatidiri di tahun 2020, namun kami belum bisa memastikan, saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk penggunaan Stadion Jatidiri," tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (3/1/20) sore.

Andai kata tidak bisa menggunakan Stadion Jatidiri, pihak manajemen PSIS juga menyiapkan dua stadion alternatif untuk menatap Liga 1 2020.

Stadion Citarum yang terletak di Kecamatan Semarang Timur dan Stadion Universitas Diponegoro yang terletak di Kecamatan Tembalang juga coba disiapkan sesuai regulasi stadion di Liga 1 2019.

"Apabila Jatidiri tidak bisa dipakai, kami juga menyiapkan Stadion Citarum dan Undip. Nanti akan kami siapkan sesuai ketentuan yang ada," ungkap Wahyu Winarto.

"Untuk Citarum, kemungkinan akan diverifikasi oleh AFC karena menggunakan rumput sintetis, sementara untuk Undip kami telah melakukan komunikasi dengan jajaran petinggi Undip terkait komponen tambahan yang diperlukan," imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

PSIS nampaknya sudah lelah menjadi tim musafir selama dua tahun terakhir. Pasalnya selama berkandang di Magelang, pengeluaran biaya operasional tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini membengkak.

Selain itu, jarak stadion yang jauh dari Kota Semarang cukup menyulitkan bagi suporter yang ingin menyaksikan langsung PSIS di stadion.