Tangani PSM Makassar, Ini Ramalan Nasib Bojan Hodak dari Primbon, Shio, dan Zodiak Tahun Ini

Jumat, 3 Januari 2020 17:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFC
Tangani PSM Makassar, Ini Ramalan Nasib Bojan Hodak dari Primbon, Shio, dan Zodiak Tahun Ini. Copyright: © AFC
Tangani PSM Makassar, Ini Ramalan Nasib Bojan Hodak dari Primbon, Shio, dan Zodiak Tahun Ini.

INDOSPORT.COM – Bojan Hodak baru saja dinyatakan akan melatih PSM Makassar untuk Liga 1 2020, lantas bagaimana ramalan nasibnya menurut primbon, shio dan zodiak?

Bojan Hodak bukanlah sosok asing bagi sepak bola Indonesia karena pelatih asal Kroasia itu ternyata pernah melawan Timnas U-19. Bojan Hodak sendiri diresmikan oleh PSM Makassar menjelang akhir tahun 2019.

“Alhamdulillah hari ini PSM Makassar sudah mendapat pelatih baru untuk Liga 1 2020 yang akan datang,” ucap Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar pada 31 Desember 2019.

Tentunya tugas Bojan Hodak tidak akan mudah karena harus mengawal PSM Makassar di tiga kompetisi berbeda yaitu Liga 1 2020, Piala Indonesia dan Piala AFC. Apakah Bojan Hodak sanggup? Berikut INDOSPORT coba mengintip peruntungannya tahun ini berdasarkan primbon, shio dan zodiak.

Primbon

Lahir pada 4 Mei 1971 bertepatan dengan hari Selasa Pahing dalam penanggalan Jawa. Menurut Primbon, orang yang lahir pada Selasa Pahing merupakan sosok pekerja keras yang menjalaninya dengan sepenuh hati.

Akan tetapi orang yang lahir di Selasa Pahing juga memiliki tingkat temperamen yang amat tinggi sehingga itu perlu diperhatikan oleh Bojan Hodak. Tak hanya itu, orang yang lahir di Selasa Pahing juga disebutkan merupakan sosok yang keras kepala.

Emosional dan sifat keras kepala tampaknya perlu ditekan oleh Bojan Hodak agar kerja kerasnya untuk PSM Makassar musim ini tidak sia-sia.

Shio

Bojan Hodak yang lahir pada tahun 1971 membuatnya memiliki shio babi logam. Menurut ramalan nasib yang berdasarkan shio, sosok babi logam di tahun 2020 akan menjalani salah satu tahun terbaiknya karena sedang sangat produktif.

Akan tetapi di sisi lain, Bojan Hodak yang bershio babi logam juga tetap bakal mendapatkan hambatan pada tahun 2020 sehingga bisa menghambat kesuksesannya. Jika Bojan Hodak bisa mengatasi masalah yang ada di PSM, niscaya juku eja akan mencapai prestasi tertinggi.

Zodiak

© Twitter/@Liga1Match
Striker naturalisasi PSM Makassar Ezra Walian (tengah). Copyright: Twitter/@Liga1MatchStriker naturalisasi PSM Makassar Ezra Walian (tengah).

Lahir pada 4 Mei 1971 membuat Bojan Hodak memiliki zodiak Taurus. Sama seperti Bojan Hodak, orang berzodiak Taurus akan menjalani tahun 2020 dengan sangat sibuk namun diingatkan juga agar jangan sampai stres.

PSM Makassar sendiri di musim lalu memang berhasil menjuarai Piala Indonesia, akan tetapi melempem di Liga 1 2019. Tentu masalah inkonsistensi itu yang perlu dipecahkan oleh Bojan Hodak dan itu akan menjadi sebuah pekerjaan yang sangat besar.

Pada akhirnya Bojan Hodak memang merupakan sosok pekerja keras dengan bukti pernah membawa Malaysia juara Piala AFF U-19. Namun sisi emosional dan keras kepalanya bisa menghancurkan ramalan nasib baik Bojan Hodak di tahun 2020 bersama PSM Makassar.