Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Persija Depak Tavares, PSM Dekati Maguire

Jumat, 3 Januari 2020 17:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ST PHOTO: LIM YAOHUI
Rumor transfer gelaran Liga 1 2020 menampilkan Persija Jakarta yang mendekap Edson Tavares sampai PSM Makassar yang mendekati Barry Maguire. Copyright: © ST PHOTO: LIM YAOHUI
Rumor transfer gelaran Liga 1 2020 menampilkan Persija Jakarta yang mendekap Edson Tavares sampai PSM Makassar yang mendekati Barry Maguire.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer gelaran Liga 1 2020 menampilkan Persija Jakarta yang mendekap Edson Tavares sampai PSM Makassar yang mendekati Barry Maguire.

Memasuki H+3 2020, sejumlah klub sedang berburu pemain untuk memperkokoh tiap lini, mulai dari belakang, tengah, hingga sektor depan.

Beberapa klub juga telah mengumumkan siapa pemain yang bertahan, dilepas, sampai didatangkan. Baik itu pemain lokal maupun legiun asing.

Apalagi, gelaran Liga 1 bakal dimulai sejak Maret 2020. Akan tetapi, PT LIB masih menyusun jadwal yang pas dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kepindahan pemain ke tim lain atau bertahan merupakan hal yang wajar terjadi. Karena tiap pemain memiliki keinginan dalam mencari tantangan atau merasa nyaman di sebuah klub.

Maka dari itu, redaksi INDOSPORT coba merangkum deretan rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Jumat (03/01/20).

1. PSIS Semarang

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo PSIS Semarang.

Mantan pemain Cilegon United, Wahyu Prasetyo, tidak menyangka bahwa ia sebentar lagi akan bermain bersama PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020.

"Harapannya supaya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan saya mampu memberi kontribusi yg baik di PSIS," ujar Wahyu kepada INDOSPORT, Kamis (02/01/20).

Sebelumnya PSIS telah menunjuk Dragan Djukanovic sebagai kepala pelatih. Selain itu, Septian David Maulana juga telah diperpanjang kontraknya.

2. Tira Persikabo

© m88fc/aliexpress
Logo TIRA-Persikabo. Copyright: m88fc/aliexpressLogo Tira Persikabo.

Tira Persikabo masih mencari pemain yang pas untuk pagelaran Liga 1 2020. Tetapi, mereka tak ingin mengontrak pemain yang tak sesuai kriteria.

"Belajar dari pengalaman, kami ingin semua pelapis Tira-Persikabo punya kualitas yang sama dengan para pemain starter," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo Rhendie Arindra, Kamis (02/01/20).

Lalu, agen Alex dos Santos Goncalves, Aggy Eka Ressy mengonfirmasi proses negosiasi antara dirinya dengan klub yang berjuluk The Army.

"Tidak hanya tim itu (Tira Persikabo) saja yang ingin. Semua tim tengah bernegoisasi dengan Alex," kata Aggy kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

3. Persija Jakarta

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares saat jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Edson Tavares saat jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang.

Persija Jakarta secara mengejutkan tak memperpanjang masa bakti kepala pelatih Edson Tavares. Bahkan, hal itu disampaikan lewat pesan singkat WhatsApp.

"Saya meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember. Sejak saat itu, Persija tidak pernah menunjukkan minatnya ke saya untuk melanjutkan proyek Liga 1 2020," ucap Tavares secara eksklusif kepada INDOSPORT lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp, Kamis (02/01/20).

Lalu, gelandang asal Jawa Timur Evan Dimas Darmono juga tengah dirumorkan bakal merapat ke Persija. Kabar tersebut pun coba dijawab oleh sang agen.

"Maaf belum bisa komentar dulu," ucap pria yang kerap disapa Mully ini ketika dihubungi INDOSPORT via pesan singkat WhatsApp, Kamis (02/01/20)

4. Persipura Jayapura

© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Asing Persipura Jayapura, Oh-Inkyun yang nampak kelelahan saat menjalani sesi latihan Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTGelandang Asing Persipura Jayapura, Oh-Inkyun yang nampak kelelahan saat menjalani sesi latihan

Teka-teki masa depan gelandang asal Korea Selatan Oh In-kyun bersama Persipura Jayapura masih menjadi tanda tanya hingga saat ini.

Meski masih menjadi pertimbangan manajemen klub Persipura untuk dipertahankan pada kompetisi berikutnya, namun In-kyun sendiri belum mendapatkan kabar soal masa depannya bersama Persipura.

"Saya tidak ingin bicara tentang itu. Karena prinsip saya hubungan saya sama manajemen persipura sangat baik," kata In-kyun kepada INDOSPORT, Jumat (03/01/20).

5. Persik Kediri

© INDOSPORT.COM
Logo klub sepak bola nasional Persik Kediri. Copyright: INDOSPORT.COMLogo klub sepak bola nasional Persik Kediri.

Manajemen Persik Kediri telah mengumumkan kalau mereka sudah mengamankan sedikitnya tujuh pemain andalan yang membawa Macan Putih promosi ke Liga 1 2020.

Menurut manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, hal itu dilakukan karena mereka sudah kenal dengan pola permainan tim, dan siap tampil maksimal.

"Dari manajemen memutuskan memperpanjang kontrak mereka, karena mereka sudah mengenal tim dan siap untuk berlaga di Liga 1," kata Beny kepada INDOSPORT, Kamis (02/01/20).

6. PSM Makassar

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membenarkan kabar yang menyatakan gelandang Rizky Pellu didekati PSIS Semarang.

"Bukan cuma PSIS saja, tapi ada banyak klub yang menigincarnya. Kalau dia (Pellu) masih mau di sini (PSM), ya kami tahan," ungkap Munafr, Selasa (31/12/19).

Selain itu, PSM juga tengah dirumorkan tengah mendekati Barry Maguire. Hal itu dibenarkan leh agen 2Tpuch International Khairul Asyraf.

"Pak Appi sepertinya berminat dengan Barry meski untuk saat ini belum masuk ke tahap negosiasi harga," ungkap Khairul kepada INDOSPORT.

7. Persebaya Surabaya

© INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. Copyright: INDOSPORTIlustrasi logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya mengumumkan lagi pemain mereka yang dipertahankan. Kali ini adalah Alwi Slamat yang bakal bermain untuk musim 2020 mendatang.

"Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua,” kata Alwi dikutip laman resmi klub, Jumat (03/01/20).

Dengan begitu, Persebaya telah mengamankan 14 pemain setelah melepas sembilan penggawa baik lokal maupun asing setelah musim 2019 berakhir.

8. Bhayangkara FC

© vff.vu
Paul Munster pelatih timnas Vanuatu Copyright: vff.vuPaul Munster mantan pelatih timnas Vanuatu.

Jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC memastikan kalau kepala pelatih Paul Munster bakal dipertahankan untuk pagelaran musim 2020 mendatang.

“Untuk coach Paul Munster bisa dipastikan dia tetap melatih Bhayangkara FC. Saya rasa dia cukup bagus untuk menangani tim ini," ujar COO Bhayangkara FC Sumardji, Kamis (02/01/19).

Untuk saat ini diketahui, Bhayangkara FC sudah melepas beberapa pemain lokal. Di antaranya adalah Ilham Udin, Nur Iskandar, dan Bagas Adi.