Liga Indonesia

Diincar Persija Hingga Persebaya, Makan Konate Miliki Harga Fantastis

Jumat, 3 Januari 2020 08:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang muslim asal Mali Makan Konate ternyata miliki harga yang cukup fantastis usai rumornya tengah diincar Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang muslim asal Mali Makan Konate ternyata miliki harga yang cukup fantastis usai rumornya tengah diincar Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang muslim asal Mali Makan Konate ternyata miliki harga yang cukup fantastis usai rumornya tengah diincar Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya.

Kontrak Konate dikabarkan bakal berakhir dengan Arema FC dalam waktu dekat. Bahkan manajemen Singo Edan telah melakukan negosiasi dari jauh-jauh hari.

Namun negosiasi tersebut berjalan alot. Bahkan manajemen Arema FC tak memaksakan diri untuk mempertahankan sang pemain.

"Kami masih berupaya maksimal. Karena Konate juga masuk ke dalam proyeksi pelatih baru yang akan datang awal Januari ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (02/01/20).

Rumor kencang akan kepergian Makan Konate pun makin nyaring terdengar. Sejumlah klub Liga 1 saling sikut demi mendatangkan pemain yang berposisi sebagai playmaker itu.

© Instagram/@aremafcofficial
O.K John berduel dengan Makan Konate pada laga Kalteng Putra vs Arema FC di Liga 1 2019, Rabu (07/08/19) Copyright: Instagram/@aremafcofficialO.K John berduel dengan Makan Konate pada laga Kalteng Putra vs Arema FC di Liga 1 2019, Rabu (07/08/19)

Bhayangkara FC sempat berusaha untuk mendatangkan Konate. Tetapi harapan tersebut pupus usai Konate diketahui telah memilih klub baru.

"(Konate) tidak, dia sudah deal harga sama agennya," ucap COO Bhayangkara FC Sumardji, Senin (30/12/19).

Persib juga ikut nimbrung dalam memulangkan Konate ke Kota Kembang. Namun harus gigit jari lantaran pemain berusi 28 tahun ini sudah sepakat dengant tim lain.

"Tapi tampaknya dia (Konate) sudah sepakat dengan klub lain. Jadi, soal itu diluar kendali saya," jelas kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts, Rabu (01/01/20).

Kini santer terdengar kalau Konate tengah dibidik oleh dua klub besar, yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya dalam menyambut Liga 1 2020.

Melihat hal ini tampaknya tak salah untuk mengetahui akan harga pasar (market value) dari Makan Konate yang tengah menjadi komoditi panas.

Melansir data dari laman Transfermarkt, kalau harga pasar Konate mencapai Rp7,2 miliar (475 ribu Euro) per 27 Desember 2019 (masih bisa bertambah).

Jumlah tersebut naik, karena pada 1 Mei 2019 silam, harga Konate hanya Rp6,9 miliar (400 ribu Euro). Hal ini menandakan kalau Konate pemain yang luar biasa.

Sekadar tambahan kalau data tersebut belum bisa dipatok sebagai acuan karena kesepakatan kontrak hanya menjadi rahasia antara pemain dan klub.