Liga Indonesia

Juga Nadeo Argawinata, 3 Kiper Klub Liga 1 Ini Harganya Melambung Tinggi

Kamis, 2 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ada 3 kiper klub Liga 1 berikut ini harganya melambung tinggi, termasuk juga penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 dan Bali United, Nadeo Argawinata. Copyright: © Twitter@hanifarridho22
Ada 3 kiper klub Liga 1 berikut ini harganya melambung tinggi, termasuk juga penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 dan Bali United, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 3 kiper klub Liga 1 berikut ini harganya melambung tinggi, termasuk juga penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 dan Bali United, Nadeo Argawinata.

Liga 1 2019 telah berakhir. Sederet klub tengah menyambut gelaran Liga 1 2020 yang rencananya berlangsung Maret mendatang.

Setiap klub tengah berburu pemain incaran untuk menyambut musim depan. Mereka ingin memperkuat tiap lini agar bisa juara atau bertahan di Liga 1.

Ada hal menarik di balik gemerlapnya gelaran Liga 1 di mana sejumlah pemain ternyata memiliki harga pasar (market value) tersendiri dan berbeda-beda.

Kali ini, para penjaga gawang tiap peserta kasta teratas sepak bola Indonesia bisa dibedah akan harga pasar mereka. Terlebih, posisi kiper cukup krusial.

Mengingat kiper akan mati-matian untuk menahan berbagai serangan dari lawan yang berusaha untuk membobol gawang klub yang dibelanya.

Apalagi, persaingan mereka untuk bisa menjadi kiper Timnas Indonesia cukup sengit lantaran sejumlah klub Liga 1 memiliki penjaga gawang berkualitas.

Maka dari itu, berikut ini ada sejumlah kiper klub Liga 1 yang memiliki harga pasar yang tiba-tiba melambung tinggi pasca musim 2019 berakhir berdasarkan data Transfermarkt.

1. Muhammad Ridho Djazulie

© maduraunitedfc.com
Kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie. Copyright: maduraunitedfc.comKiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie.

Kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie hingga per 27 Desember 2019 memiliki harga pasar yang mencapai Rp3 miliar (200 ribu Euro).

Sebelum pindah ke Madura United, harga pasar Ridho bersama Borneo FC baru mencapai Rp2,6 miliar (175 ribu Euro) per 22 Desember 2018 lalu.

2. Nadeo Argawinata

© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata. Copyright: baliutd.comIlustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata.

Berikutnya ada kiper anyar Bali United Nadeo Argawinata yang diketahui harga pasarnya mencapai Rp 3,8 miliar (250 ribu Euro) per 27 Desember 2019.

Jumlah tersebut melambung dua kali lipat di mana pada 22 Desember 2018 lalu harga pasar Nadeo hanya Rp1,9 milar (125 ribu Euro) kala membela Borneo FC.

Apalagi, Nadeo menjadi salah satu pemain yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perak pada ajang multi-event dua tahunan SEA Games 2019.

3. Andritany Ardhiyasa

© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa, kapten Persija Jakarta, memberikan jawaban atas tuntutan Jakmania yang meminta untuk bisa Copyright: Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa, kapten Persija Jakarta, memberikan jawaban atas tuntutan Jakmania yang meminta untuk bisa

Hingga saat ini, kiper termahal harga pasarnya masih dipegang oleh kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pada ajang Liga 1.

Andritany memiliki harga pasar mencapai Rp4,9 miliar (325 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Jumlah tersebut naik dari edisi sebelumnya.

Terakhir, harga pasar Andritany mencapai Rp4,6 miliar (300 ribu Euro) per 22 Desember 2018. Artinya, performa Andritany memiliki peran krusial bersama Persija.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%