Liga Indonesia

3 Pemain Persib Bandung yang Bisa Terdepak usai Rekrut Victor Igbonefo

Kamis, 2 Januari 2020 09:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampaknya 3 pemain Persib Bandung bisa terdepak usai rekrut bek naturalisasi kelahiran Nigeria Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampaknya 3 pemain Persib Bandung bisa terdepak usai rekrut bek naturalisasi kelahiran Nigeria Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tampaknya 3 pemain Persib Bandung bisa terdepak usai rekrut bek naturalisasi kelahiran Nigeria Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020.

Teka-teki masa depan Igbonefo menemui titik terang usai akun media sosial Twitter resmi Persib menunggah kabar akan kepulangan sang pemain.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu memuat sejumlah ucapan selamat tahun baru 2020. Kemudian muncul sosok Igbonefo yang mengenakan kaos Persib.

"Selamat tahun baru," ujar pemain 34 tahun itu, Selasa (31/12/19) lalu.

Tak lama setelah unggahan tersebut, giliran akun media sosial Instagram resmi Victor Igbonefo yang turut membenarkan kabar tersebut.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Vigtor Igbonefo diberi kontrak panjang oleh Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietVigtor Igbonefo diberi kontrak panjang oleh Persib Bandung.

"Sekali biru selalu biru (emoji hati). Senang bisa kembali ke rumah. Selamat tahun baru 2020!," tulis @vicshaga, Rabu (01/01/20).

Manajemen pun angkat bicara akan pemulangan Igbonefo ke Persib. Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

"Iya untuk Victor Igbonefo memang sudah resmi kembali ke Persib," kata Teddy kepada awak media, Rabu (01/01/20).

Dengan begitu Igbonefo menambah kokoh bek tengah Persib usai sebelumnya memiliki Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame, hingga Indra Mustafa.

Menjelang bergulirnya pagelaran Liga 1 2020, kemungkinan ada sejumlah pemain yang bisa terdepak usai kedatangan Igbonefo. Lantas siapa saja mereka?

1. Indra Mustafa

© Indosport
Para pemain yang layak dicoret dari Persib Bandung? Copyright: IndosportBek tengah Persib Bandung Indra Mustafa.

Bek asal Bogor kelahiran 20 tahun lalu Indra Mustafa kemungkinan bisa saja terdepak dari skuat Persib untuk musim depan. Entah itu dipinjam atau dilepas.

Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2018 lalu, Indra Mustafa sudah membuat 16 penampilan tanpa sekalipun mencetak gol di semua ajang yang diikuti.

Selain itu para seniornya seperti Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Fabiano Beltrame tampaknya masih menjadi andalan bagi skema kepala pelatih Robert Rene Alberts.

2. Fabiano Beltrame

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg

Berikutnya ada bek naturalisasi asal Brasil Fabiano Beltrame yang bisa saja dilepas oleh manajemen Persib. Pasalnya Fabiano tak merumput selama satu musim (2019).

Sehingga kemampuan Fabiano masih dipertanyakan pada musim depan. Apalagi Fabiano akan menginjak usia 38 tahun pada 29 Agustus mendatang.

Lalu kontrak Fabiano juga tampaknya akan habis. Meski begitu kabarnya manajemen tengah menjajaki kontrak baru untuk Fabiano agar membuktikan performanya.

3. Billy Keraf

Billy Keraf, pemain depan Persib Bandung Copyright: instagram@billykerafBilly Keraf, winger kanan Persib Bandung.

Terakhir kemungkinan ada Billy Keraf yang dapat dilepas atau dipinjamkan ke klub lain usai pulangnya Igbonefo ke Persib Bandung jelang musim depan.

Pada 2017, Billy Keraf sempat 25 kali bermain (baik starter atau dari bangku cadangan) dan membuat lima gol. Lalu dua musim terakhir kerap dipinjamkan ke klub lain.

Borneo FC (2018) dan Perseru Badak Lampung FC (2019) pernah memakai jasa Billy. Kontrak pemain 22 tahun ini juga belum diketahui kapan berakhir.

Selain itu posisinya sebagai winger kanan juga cukup rawan. Karena beberapa pemain serupa memiliki kualitas yang dianggap lebih seperti Febri Hariyadi, Frets Butuan, hingga Esteban Vizcarra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%