Liga Indonesia

Tembus Liga Malaysia dan Liga 1, Begini Kesan Winger Bali United

Jumat, 3 Januari 2020 15:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, M Rian Firmansyah saat ikut dalam parade juara Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, M Rian Firmansyah saat ikut dalam parade juara Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM Muhammad Rian Firmansyah tak akan melupakan pengalaman mengesankan selama tahun 2019. Winger muda asal Pontianak ini bisa membela dua tim besar, Sarawak FA Malaysia dan Bali United.

Nama Rian Firmansyah tak terlalu dikenal, meski pada 2017 lalu sudah menjadi pemain profesional. Dia bermain untuk tim Persipon Pontianak yang main di Liga 2 2017.

Pemain muda ini tiba-tiba melejit saat direkrut tim kasta kedua Liga Malaysia, Sarawak FA. Dia justru sukses mendapat kesempatan bermain di luar negeri, meski belum pernah main di klub besar Indonesia.

Keajaiban kedua datang setelah kontraknya selesai bersama Sarawak FA. Sempat menjalani trial, Rian kemudian dikontrak Bali United hingga 31 Desember 2020. Dua kesempatan ini benar-benar tak diduga oleh Rian.

"Saya bersyukur atas rezeki yang diberikan Tuhan kepada saya atas keajaiban yang nggak pernah saya duga dan keajaiban itu datang secara tiba-tiba di tahun 2019, dari bisa bermain di luar negeri sampai bisa bermain di Bali United dan meraih juara."

"Di Bali United, saya bisa bertemu pemain senior yang banyak sekali saya idolakan, karena dulu waktu saya kecil hanya bisa menonton mereka dari televisi, sekarang bisa latihan bersama tinggal di satu mess yang sama. Banyak sekali yang harus saya syukuri," ucap Rian kepada redaksi berita INDOSPORT, Kamis (02/01/20) sore.

Setengah musim bersama Bali United memberinya pengalaman berharga. Dia sempat merasakan ketatnya Liga 1 2019, saat diturunkan dalam laga lawan Arema FC. Ini menjadi modal menjalani tahun kedua bersama Bali United, serta masa depan sebagai pemain profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%