Liga Indonesia

3 Pemain Andalan Bertahan, Begini Reaksi Tak Terduga Bos Borneo FC

Sabtu, 4 Januari 2020 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Borneo FC
Borneo FC resmi mempertahankan tiga pemain yakni Sultan Samma, Terens Puhiri dan Diego Michiels untuk Liga 1 2020. Kepastian itu disampaikan Nabil Husein. Copyright: © Media Borneo FC
Borneo FC resmi mempertahankan tiga pemain yakni Sultan Samma, Terens Puhiri dan Diego Michiels untuk Liga 1 2020. Kepastian itu disampaikan Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mempertahankan tiga pemain andalan yakni Sultan Samma, Terens Puhiri dan Diego Michiels untuk Liga 1 2020. Kepastian itu disampaikan Presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

Ketiga pemain tersebut dilaporkan menemui Nabil dan menyatakan kesetiaannya, sehingga hal itu membuat Nabil terharu. Apalagi, belakangan Borneo FC ditinggal sejumlah pemain andalan hingga tim pelatih yang memilih menyebrang ke klub rival.

"Mereka bertiga komitmen bertahan dengan kita musim depan, apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC,” kata Nabil.

“Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka," imbuhnyad dalam rilis klub.

Sultan Samma, Diego Michiels dan Terens Puhiri diketahui telah lama menjadi bagian dari Borneo FC. Ketiganya sudah menjadi bagian skuad Pesut Etam sejak 2015 lalu.

"Saya sudah putuskan tetap bersama Borneo FC, jangan tanyakan itu, intinya jika Borneo FC menginginkan saya. Sudah tentu saya bertahan," tutur Diego Michiels yang merupakan kapten tim.

Sementra itu, Sultan Samma yang merupakan putra asli Samarinda ini menegaskan ingin menghabiskan karier di tanah kelahiran. Rasa kekeluargaan yang tinggi di klub menjadi salah satu alasannya.

"Saya sudah bicara sama bos (Nabil Husien) dan saya sampaikan, saya siap 100 persen bertahan di sini. Semua demi kejayaan kota kelahiran saya," papar pemain yang juga pegawai PDAM Kota Samarinda itu.

Sekadar informasi, jelang Liga 1 2020, Borneo FC dipastikan tidak lagi ditangani oleh Roberto Carlo Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu memutuskan untuk hijrah ke Arema FC.