Liga Indonesia

Resmi Tinggalkan Borneo, Nadeo Argawinata Gabung Bali United

Minggu, 29 Desember 2019 09:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© baliutd.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke klub Liga 1 Bali United. Copyright: © baliutd.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke klub Liga 1 Bali United.

INDOSPORT.COM - Nadeo Argawinata akhirnya benar-benar dilepas Borneo FC. Kiper asal Kediri itu akan jadi bagian dari Bali United untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim depan.

Perekrutan Nadeo sejatinya bukan hal mengejutkan. Sumber INDOSPORT.com sejak jauh-jauh hari sudah memastikan kepindahan kiper Timnas Indonesia U-23 ini akan terjadi.

Hanya saja, kepindahan ini sempat berpotensi batal, karena untuk mendapatkan Nadeo tidak gratis. Bali United harus mengeluarkan biaya transfer lantaran Nadeo masih terikat kontrak satu tahun lagi.

Dan proses transfer pun akhirnya terjadi. Kepindahan Nadeo diumumkan secara resmi oleh klub Liga 1 Borneo FC. Nabil Husein selaku presiden klub mengatakan, Nadeo dilepas karena punya peluang tampil di kompetisi Asia bersama Bali United.

"Setelah lama saya pertimbangankan, dengan alasan yang kuat dan matang, dan ini untuk karier Nadeo juga. Karena Bali United akan tampil di kompetisi Asia. Kami pun sepakat untuk melepas Nadeo ke Bali United," ucap Nabil dalam laman resmi klub.

Nabil memastikan Bali United melakukan transfer ini dengan profesional. Bali United menebus sisa kontrak semusim Nadeo dengan Borneo FC. Namun, tak disebutkan berapa besar biaya Serdadu Tridatu untuk merekrut Nadeo.

"Namun untuk nominal transfernya, kami dan Bali United sepakat untuk tidak membukanya kepada publik, biar menjadi rahasia dapur antara Borneo FC dan Bali United," pungkasnya.

Dengan keberadaan Nadeo, Bali United lebih percaya diri ketika mengikuti kompetisi domestik dan Asia. Bali United lebih leluasa melakukan rotasi di Liga 1 dan kompetisi Asia.