Liga Indonesia

Didapuk Jadi Pelatih PSMS, Begini Karakter Pemain Philep Hansen

Sabtu, 4 Januari 2020 08:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar klub Liga 2, PSMS Medan, Philep Hansen saat ditemui wartawan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar klub Liga 2, PSMS Medan, Philep Hansen saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Setelah didapuk sebagai pelatih kepala PSMS Medan, Philep Hansen Maramis, tentu dituntut untuk segera mempersiapkan tim untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2020 mendatang.

Salah satu persiapan tersebut adalah menyusun tim yang diperkuat para pemain yang memumpuni sesuai target yakni bisa mengantarkan tim berjuluk Ayam Kinantan ini promosi ke Liga 1.

Namun sebelum menyusun kerangka timnya, eks pelatih PSPS Riau ini menyebut calon pemain yang diinginkannya. Menurutnya sang calon pemain PSMS Medan harus punya tekad, tak mesti harus nama besar.

"Pertama harus ada kemauan dulu, mau gak di berjuang untuk tim. Saya gak mau bawa pemain nama besar tapi gak ada kemauan," jelas Philep Hansen Maramis, Jumat (3/1/20).

Ketika disinggung soal pemain incaran, pelatih berlisensi A AFC ini mengaku masih ingin melihat pemain-pemain yang telah dikumpulkan oleh PSMS untuk menjalani trial, lalu berbicara pemain incarannya.

"Kalau pemain incaran, saya masih mau lihat dulu yang ada saat ini. Karena saya belum begitu tahu yang sekarang. Setelah ini saya baru bisa bicara pemain kita inginkan," ungkapnya.

Akan tetapi, sebelum dirinya ditetapkan sebagai pelatih kepala PSMS, Philep Hansen mengaku telah mencoba mengontak beberapa pemain. Hanya saja pemain-pemain tersebut masih enggan gabung dengan Ayam Kinantan.

"Untuk link pemain sudah ada beberapa yang saya kontak. Seperti Martinus di Bali United. Lalu Ikhsan yang bawa Sleman ke Liga 1. Ilham Udin juga saya kontak. Tapi mereka masih ingin main di Liga 1 dan main di luar," ungkapnya.

"Tapi kita optimis bisa dapatkan pemain bagus dan berkualitas. Saya juga tak mau terburu-buru menentukan pemain. Kalau buru-buru tentu hasilnya tak bagus," tutup pelatih anyar klub Liga 2, PSMS Medan, Philep Hansen Maramis.