Liga Indonesia

Diundang Persebaya, Ini Misi Penting Pelatih Persis Solo

Sabtu, 4 Januari 2020 01:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Salahudin, saat memimpin latihan tim. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Salahudin, saat memimpin latihan tim.

INDOSPORT.COM - Persis Solo mendapatkan undangan uji coba cukup penting dari Persebaya Surabaya. Laga pra musim itu rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Januari mendatang.

Bagi Persis, itu kali kedua selama masa persiapan Liga 2 2020 mendapa undangan dari kontestan kasta tertinggi. Sebelumnya, tim Laskar Sambernyawa ditantang tim promosi Persik Kediri dan menang 1-0.

Khusus untuk Persebaya, pelatih Persis, Salahudin menilai laga itu cukup penting. Baginya, tim pelatih bisa melihat progres masa persiapan sejauh ini.

"Uji coba itu harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan kami sejauh ini," kata Salahudin saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (03/01/20).

Tak hanya itu, duel melawan tim Bajul Ijo juga dimaksimalkan eks Barito Putera itu mencermati para pemain seleksi. Salahudin memang mengundang sejumlah personel untuk dilihat kemampuannya sebelum akhirnya diputuskan direkrut atau tidak.

"Kami sudah punya 12 pemain yang statusnya resmi dikontrak. Nanti beberapa pemain berstatus seleksi bisa dilihat permainannya saat lawan Persebaya," tegasnya.