Liga Indonesia

Dua Penggawa Garuda Select Dapat Wejangan Khusus di Italia

Sabtu, 4 Januari 2020 21:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dokumen Mola Tv
Penggawa Garuda Select Ridyan Taufiq ketika bermain di laga Garuda Select. Copyright: © Dokumen Mola Tv
Penggawa Garuda Select Ridyan Taufiq ketika bermain di laga Garuda Select.

INDOSPORT.COM -  Dua penggawa Garuda Select, Edgar Amping dan Ridyan Taufiq, mendapat wejangan khusus oleh pelatih jelang pertandingan melawan Torino U-18.

Pasukan Garuda Select jilid II memulai petualangan baru dengan bertolak ke Italia. Tim besutan Dennis Wise ini bersiap menantang tim-tim kuat asal Italia sebagai agenda uji coba selanjutnya.

Langkah pasukan Garuda Select akan dimulai dengan menghadapi Torino. Laga ini akan berlangsung di Lascaris Field, Rabu (08/01/20) mendatang.

Menantang Torino, penggawa Garuda Select bukan tanpa persiapan. Bahkan, Dennis Wise harus memberikan wejangan khusus untuk anak asuhnya.

Seperti kepada Edgar Amping, legenda Chelsea itu meminta Edgar untuk fokus membantu pertahanan. Tak lupa, ia diharapkan tidak melakukan kesalahan yang merugikan tim.

“Pelatih meminta saya untuk sering menemani Dodi (Irawan) ketika bertahan. Kami harus fokus sepanjang pertandingan karena lengah sedikit, kami bisa kebobolan. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan melakukan kesalahan,” ucap Edgar.

Tak hanya Edgar, penggawa lainnya Ridyan Taufiq juga mendapatkan arahan langsung. Dia diminta untuk selalu waspada mengantisipasi kemungkinan yang terjadi selama pertandingan.

“Harus selalu waspada dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan saat bertanding. Hal-hal kecil bisa menentukan nasib tim di pertandingan,” katanya.

Bagi Torino, pertandingan melawan Garuda Select ini juga sebagai persiapan mengarungi sisa kompetisi Campionato Primavera 1 dii mana mereka akan bersiap menjamu Atalanta empat hari kemudian.