Liga Indonesia

Edson Tavares dan Kisah Sukses Eks Persija Jakarta di Borneo FC

Sabtu, 4 Januari 2020 22:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Edson Tavares secara resmi menjadi pelatih Borneo FC di Liga 1 2020. Dirinya pun berpeluang melanjutkan kisah sukses eks Persija Jakarta di sana.

Setelah tak lagi dipertahankan oleh Persija Jakarta, pelatih asal Brasil Edson Tavares akhirnya dipercaya menukangi klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Beban berat memang akan diemban oleh Edson Tavares, mengingat Borneo FC musim lalu sempat mencuri perhatian di tangan pelatih Mario Gomez. 

Bersama Mario Gomez Borneo FC sempat bersaing memperebutkan peringkat dua klasemen Liga 1 2019, kendati akhirnya harus puas menyudahi kompetisi di peringkat tujuh.

Kisah Sukses Eks Persija Jakarta di Borneo FC

Meski tak mudah, sebenarnya Edson Tavares punya modal berharga untuk bisa menghadirkan sukses di Borneo FC. Selain didukung sukses dirinya membawa Persija Jakarta selamat dari degradasi musim lalu, Edson Tavares juga punya modal kisah sukses eks Persija Jakarta yang hijrah ke Borneo FC.

Kisah sukses eks Persija Jakarta di Borneo FC yang bisa dijejaki oleh Edson Tavares terlihat jelas dalam dua musim terakhir.

Diawali oleh pemain muda yang kala itu berusia 21 tahun, Ambrizal Umanailo kalah bersaing di Persija Jakarta. Dia hijrah ke Borneo FC di Liga 1 2018.

Dengan usia mudanya, Ambrizal Umanailo langsung mencuri perhatian kala dirinya menjadi pemain yang tergantikan di sisi winger kanan. Total 32 pertandingan berhasil dijalaninya, dengan  torehan satu gol dan lima assist.

Belum juga meredup kisah sukses Ambrizal Umanailo di Borneo FC, musim ini kembali hadir eks Persija Jakarta yang menorehkan tinta emas di Borneo FC dalam Liga 1 2019. Dia adalah gelandang asal Brasil, Renan Silva.

Dianggap gagal dalam 13 penampilannya di Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta, Renan Silva direkrut Borneo FC. Hasilnya instan, kisah sukses langsung diukir Renan di musim perdananya.

Total 12 gol dan delapan assist berhasil dipersembahkannya dalam 30 pertandingan bersama Borneo FC. Torehan itu pun membawanya bisa menggondol gelar pemain terbaik Liga 1 2019.

Sebelum kehadiran Ambrizal Umanailo dan Renan Silva, sebenarnya juga telah banyak eks Persija Jakarta yang bisa sukses kala hijrah ke Borneo FC, baik itu yang secara langsung ataupun yang sempat dulu berkelana ke klub lain. Seperti Leonard Tupamahu, Dirga Lasut, Pedro Velazquez hingga Ponaryo Astaman.

Maka dari itu, dengan hasil yang sebenarnya cukup bagus di Liga 1 2019, rasanya besar kemungkinan Edson Tavares juga bisa melanjutkan kisah sukses eks Persija Jakarta di Borneo FC musim ini.