Liga Indonesia

Resmi Gabung Borneo FC, Pemain Kesayangan Edson Tavares Ungkap Pesan Berkelas

Sabtu, 4 Januari 2020 22:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gabung Borneo FC, Pemain Kesayangan Edson Tavares Ungkap Pesan Berkelas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gabung Borneo FC, Pemain Kesayangan Edson Tavares Ungkap Pesan Berkelas.

INDOSPORT.COM - Resmi bergabung dengan Borneo FC di Liga 1 musim 2020, salah satu pemain kesayangan Edson Tavares beri pesan berkelas untuk sang mantan pelatih.

Edson Tavares sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC, pengumuman tersebut dilakukan lewat halaman media sosial resmi klub Sabtu malam (04/01/20) pada Sabtu (04/01/20) malam WIB.

"Banyak yang Sudah Menunggu Ya? Perkenalkan Head Coach Borneo FC Untuk Musim Kompetisi 2020, Edson Tavares!," tulis Borneo FC lewat akun instagram.

Ditunjuknya Edson Tavares, secara langsung juga mengakhiri rumor siapa pelatih yang akan menukangi Borneo FC selepas kepergian Roberto Carlos Mario Gomez akhir musim lalu.

Usai resmi bergabung ke Borneo FC, sejumlah ucapan selamat mengalir untuk Edson Tavares termasuk dari para mantan anak asuhnya seperti yang diberikan Calvin Jong-A-Pin, pemain bertahan asal Yokohama FC.

Kepada INDOSPORT, pemain yang berhasil mengantarkan Yokohama FC meraih tiket promosi ke Liga 1 Jepang musim depan tersebut mengucapkan selamat, dan berharap Edson Tavares dapat sukses bersama Borneo FC.

"Saya berharap yang terbaik untuk Edson Tavares, dan semoga bisa meraih hasil yang lebih baik kedepannya," ucap Calvin Jong-A-Pin singkat.

Calvin Jong-A-Pin sendiri bisa disebut sebagai pemain kesayangan Tavares, sebab bek Belanda itu merupakan pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak (51 kali), sepanjang karir kepelatihan Tavares. Bahkan dirinya pernah menyatakan minat untuk bergabung ke tim manapun tempat Tavares melatih.

"Banyak pemain Belanda yang telah bermain di Liga Indonesia, jadi saya tahu beberapa hal tentang Liga 1. Saya akan bermain di mana saja untuk Tavares jika dia meminta ku bergabung," tambahnya.

Calvin Jong-A-Pin merupakan pilar penting di lini belakang Yokohama FC, dirinya tak pernah absen sekalipun alias mencatatkan 42 caps dengan raihan dua assist.