Liga Indonesia

Ini Alasan Promotor Tertarik Datangkan Tim Asing di Edy Rahmayadi Cup

Sabtu, 4 Januari 2020 15:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Selain mempersiapkan tim, PSMS Medan diketahui juga berniat menggelar turnamen bertaraf internasional pada pertengahan Januari 2020 bernama Edy Rahmayadi Cup. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Selain mempersiapkan tim, PSMS Medan diketahui juga berniat menggelar turnamen bertaraf internasional pada pertengahan Januari 2020 bernama Edy Rahmayadi Cup.

INDOSPORT.COM - Selain mempersiapkan tim, PSMS Medan diketahui juga berniat menggelar turnamen bertaraf internasional pada pertengahan Januari 2020 ini bernama Edy Rahmayadi Cup.

Turnamen yang akan diikuti PSMS dan tiga tim negara tetangga Asia Tenggara ini terinspirasi dari turnamen lawas yang pernah ada yakni Marah Halim Cup, yang juga memanggil tim-tim luar negeri.

Promotor turnamen pra-musim internasional ini, Azman Bin Muhammad menjelaskan bahwa pihaknya tertarik ambil bagian karena ingin membesarkan turnamen ini.

"Untuk membesarkan PSMS, untuk menjadikan pre-season untuk bahan bagi PSMS untuk naik ke Liga 1 dan juga untuk membesarkan turnamen Edy Rahmayadi Cup," katanya disela-sela temu pers pengunjung pelatih PSMS, Jumat (3/1/2020).

Selain itu lanjutnya, alasan lainnya ambil bagian dalam turnamen ini karena PSMS memiliki sejarah panjang dan merupakan salah satu klub legendaris di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Karena PSMS tim lama (punya sejarah panjang) dan sepatutnya berada di Liga 1. Harusnya sama dengan Persib, Persebaya. Harusnya di Liga 1 bukan Liga 2," ucapnya.

Lebih lanjut promotor asal Singapura ini memastikan tiga tim luar yang akan tampil di turnamen adalah pemain-pemain yang dipersiapkan untuk mengarungi musim 2020.

Sebagaimana diketahui, tiga tim negara tetangga yang berpartisipasi di even yang memakai nama Gubernur Sumatera Utara saat ini yakni Felda United (Malaysia), Geylang United (Singapura) dan Boeung Ket (Kamboja). Dijadwalkan turnamen akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara pada 16 dan 18 Januari mendatang.