Liga Europa

Jelang 32 Besar Liga Europa, Pelatih Braga Kembali Tersandung Masalah

Sabtu, 4 Januari 2020 16:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang laga 32 besar Liga Europa yang menghadapi Glasgow Rangers, klub asal Portugal, SC Braga, kembali mendapatkan masalah.

Braga terancam tidak akan didampingi oleh pelatih baru mereka, Ruben Amorim, pengganti Ricardo Sa Pinto, yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang menimpa mereka di Liga Portugal.

Performa jeblok Sa Pinto di Liga Portugal membuat Braga harus rela berada di posisi ke-8, tertinggal jauh dari rival-rivalnya yang berada di papan atas.

Dilansir dari Daily Record, ancaman tersebut datang karena Ruben Amorim diketahui tidak memiliki lisensi kepelatihan yang dibutuhkan untuk memimpin sebuah tim di Liga Europa.

Terpaksa, pelatih berusia 34 tahun tersebut harus mengambil lisensi sesuai kualifikasi yang diminta oleh panitia pertandingan Liga Europa.

Bahkan, Amorim tidak hanya tidak diperbolehkan untuk berada di pinggir lapangan, tetapi juga terancam tidak bisa menuliskan namanya pada daftar tim yang akan diserahkan kepada panitia Liga Europa pada laga melawan Rangers tersebut.

Sebelumnya sejumlah kritik memang sempat menerpa Ruben Amorim terkait lisensi kepelatihannya yang dianggap belum memadai. Meski demikian, ia menyatakan tak gentar dan tak ingin dianggap remeh.

Sementara Amorim menyelesaikan kursus kepelatihannya, Braga kemungkinan akan dipimpin oleh Jorge Vital, pelatih kiper mereka, untuk mendampingi tim di babak 32 besar Liga Europa yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang.