Liga Indonesia

Dapat Target Realistis, Joko Susilo Siap Bawa Persik Buat Kejutan di Liga 1

Sabtu, 4 Januari 2020 21:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo menyatakan siap menjalankan amanah pasca ditunjuk sebagai head coach Persik Kediri dan membuat kejutan di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo menyatakan siap menjalankan amanah pasca ditunjuk sebagai head coach Persik Kediri dan membuat kejutan di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Joko Susilo menyatakan siap menjalankan amanah pasca ditunjuk sebagai head coach, untuk membawa Persik Kediri menjadi tim mengejutkan di kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Meski tak menyebutkan secara rinci, namun pada intinya dia akan membawa Persik ke era baru. Terlebih, Persik merupakan tim pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi, setelah absen sejak berlaga di ISL musim 2014 silam.

"Soal apa kejutan? Saya no comment dulu," beber Joko Susilo pasca perkenalannya sebagai head coach tim Macan Putih di Mess Persik Kota Kediri, Sabtu (04/01/2020) siang.

Dia pun mengerti, penunjukkannya sebagai head coach juga tak lepas dari pengalaman yang dimiliki. Apalagi, lisensi kepelatihannya sudah AFC Pro, tingkat lisensi paling tinggi di Asia.

"Yang pasti, saya akan menjalankan tugas sebagai amanah yang diberikan manajemen, dengan sebaik-baiknya," beber Asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia tahun lalu itu.

"Seperti yang kita tahu, tim ini cukup sukses dengan kekuatan pemain muda. Kami akan mengandalkan mereka lagi, beserta pemain yang memiliki filosofi permainan yang sama," sambung dia.

Joko Susilo dibebani target untuk membawa Persik tidak numpang lewat, alias tetap eksis di Liga 1 musim depan. Sedangkan secara khusus, target yang dipegangnya adalah mengantar Persik menembus 10 besar klasemen Liga 1.