Liga Indonesia

Latih Persik, Joko Susilo Dibebani Target Realistis di Liga 1

Sabtu, 4 Januari 2020 19:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menyatakan bahwa penunjukan Joko Susilo sebagai head coach, dibarengi target realistis untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menyatakan bahwa penunjukan Joko Susilo sebagai head coach, dibarengi target realistis untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menyatakan bahwa penunjukan Joko Susilo sebagai head coach, dibarengi dengan target yang dianggap paling realistis untuk mengarungi Liga 1 musim 2020 nanti.

Tim berjulukan Macan Putih itu tampak sadar diri dengan kapasitas mereka di Liga 1. Berstatus pendatang baru, mereka menyikapi target dengan sangat realistis di bawah kepelatihan Joko Susilo musim ini.

"Yang jelas, kami tidak ingin numpang lewat. Ya, seperti di tahun 2019 lalu, ada tim Liga 2 yang hanya numpang lewat di Liga 1," papar Abdul Hakim Bafagih di Mess Persik Kota Kediri, Sabtu (04/01/2020) siang.

Lantas, apa target manajemen Persik terhadap Joko Susilo? Mengingat pelatih berlisensi AFC Pro itu juga punya kapasitas mumpuni setelah puluhan tahun berada dalam staf kepelatihan Arema FC.

"Kepada Coach Joko Susilo, kami targetkan untuk membawa tim ini menembus posisi 10 besar klasemen," beber dia.

"Kami berpikir, target itu menjadi yang paling realistis. Mengingat tim ini juga memasuki era baru di Liga 1 nanti," sambung pejabat di Komisi XI DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, Persik Kediri menjadi satu dari tiga tim selain Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh yang promosi dari Liga 2 musim lalu ke Liga 1 2020.

Meraih trofi Liga 2 musim lalu juga mengembalikan tempat tim peraih Juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 itu ke kompetisi kasta tertinggi, sejak berlaga di ISL musim 2014 silam.