Liga Indonesia

Striker Legendaris Arema Resmi Tangani Persik Kediri Di Liga 1 2020

Sabtu, 4 Januari 2020 15:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo resmi jadi Pelatih Persik didampingi Beny Kurniawan (Manajer) dan Abdul Hakim Bafagih (CEO). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo resmi jadi Pelatih Persik didampingi Beny Kurniawan (Manajer) dan Abdul Hakim Bafagih (CEO).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri secara resmi mengumumkan Joko Susilo, striker legendaris Arema untuk menangani tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini, Sabtu (04/01/2020).

Pengumuman pelatih yang akrab disapa Gethuk itu dilangsungkan di hadapan awak media Kediri. Bertempat di Mess Persik, Joko Susilo diperkenalkan oleh jajaran manajemen beserta dua asisten pelatihnya nanti.

"Kami mengumumkan bahwa Coach Joko Susilo, akan bersama tim ini sebagai pelatih di Liga 1 musim ini," kata Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, menerangkan.

Tim Macan Putih punya pertimbangan khusus dibalik pemilihan Joko Susilo. Perekrutan pelatih yang dulunya menjadi striker legendaris Arema itu sekaligus mengakhiri sejumlah polemik yang berkembang di publik sepak bola Kota Tahu.

"Ya, sempat ramai di media sosial juga soal siapa pelatih tim ini. Akhirnya, kami menjatuhkan pilihan kepada Joko Susilo yang biasa disapa Coach Gethuk," tandas dia.

"Semua pasti sudah tahu terkait latar belakang dari Coach Joko Susilo. Silakan browsing di google sendiri," sambung Beny.

Joko Susilo sendiri sudah berlisensi AFC Pro dan berstatus tanpa klub usai menjadi asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia sepanjang tahun 2019 lalu. Kinerjanya akan dibantu oleh tiga asisten saat ini, yakni Alfiat, Johan Prasetyo dan Wahyudi di staf kepelatihan musim ini.