Liga Indonesia

Alasan Manajemen Persik Pertahankan 7 Pemain Lama

Jumat, 3 Januari 2020 06:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Media Officer Persik Kediri
Wimba Sutan, striker senior yang turut mengantar Persik juara Liga 2 2019. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Wimba Sutan, striker senior yang turut mengantar Persik juara Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1 2020, Persik Kediri telah memutuskan untuk mempertahankan sejumlah muka lama untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Total ada sekitar tujuh pemain lama yang mendapat perpanjangan kontrak. Mereka adalah Septian Bagaskara, Bayu Otto, Faris Adhitama, Adi Eko, Eka Prasetya.

Serta dua nama lain Galih Febrian dan Yusuf Meilana. Manajemen klub bukan tanpa alasan tetap mempertahankan ketujuh pemain tersebut.

Menurut manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan hal itu dilakukan karena mereka sudah kenal dengan pola permainan tim, dan siap tampil maksimal.

"Dari manajemen memutuskan memperpanjanh kontrak mereka, karena mereka sudah mengenal tim dan siap untuk berlaga di Liga 1," kata Beny kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu, ada poin positif lain yang bisa tumbuh, dengan mempertahankan pemain-pemain lama yakni rasa kekeluargaan satu sama lain.

"Mereka sudah lama disini (Persik), otomatis sudah saling kenal dan sudah membentuk kekeluargaan," lanjut Beny pada Kamis (2/1/20).

Sementara itu, sembari manajemen bergerak untuk memburu pemain lain untuk kompetisi musim depan. Mereka tak lupa untuk mencari pelatih Macan Putih yang baru.

Ya, sementara Budiarjo Thalib resmi tidak diperpanjang kerjasama dengan Persik. Tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kediri itu belum menemukan pelatih baru hingga saat ini.