Liga Indonesia

Dihubungi PSSI, Legenda Persib Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Sabtu, 4 Januari 2020 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nova Arianto dikabarkan akan bergabung dalam jajaran Timnas Indonesia mendampingi pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nova Arianto dikabarkan akan bergabung dalam jajaran Timnas Indonesia mendampingi pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Teka-teki sosok pelatih lokal untuk mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia semakin tampak jelas. Setelah nama Indra Sjafri, Nova Arianto dikabarkan akan bergabung dalam jajaran Timnas Indonesia mendampingi pelatih Shin Tae-yong.

PSSI memang dikabarkan akan menempatkan dua pelatih lokal dalam jajaran kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Setelah nama Indra Sjafri dipastikan mengisi satu slot, PSSI masih mencari sosok pelatih lokal lainnya.

Sempat berhembus kencang pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro akan bergabung dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia. Namun belakangan diketahui bahwa Seto belum mendapat komunikasi dari PSSI.

Kini kabar terbaru, mantan asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 saat SEA Games 2019, Nova Arianto berhembus akan bergabung. Disinggung hal ini, pelatih berkepala plontos itu memberikan jawaban.

Dia tidak menampik memang ada komunikasi dengan PSSI. Namun hingga saat ini memang hanya sebatas komunikasi saja.

"Komunikasi memang ada. Tapi ditunggu saja kedepannya. Saat ini masih sebatas komunikasi saja," ucap Nova kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Nova menambahkan, bila memang nanti mendapat kesempatan membantu di Timnas Indonesia, dia mengaku akan siap. Dia berjanji akan berupaya membantu memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

"Apabila diberi kesempatan saya selalu siap bila dipercaya oleh PSSI. Tentu saya akan bekerja maksimal untuk membantu Timnas Indonesia lebih baik lagi," tukas legenda Persib Bandung tersebut.

Perlu diketahui, Shin Tae-yong resmi diumumkan menjadi pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI pada akhir Desember 2019 lalu. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Simon McMenemy.