Liga Indonesia

Jenaka, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Memanggilnya "Abang"

Selasa, 31 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Resmi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin skuat Garuda memanggilnya dengan sebutan abang. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Resmi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin skuat Garuda memanggilnya dengan sebutan abang.

INDOSPORT.COM - Resmi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin skuat Garuda memanggilnya dengan sebutan abang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, akhirnya memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Dia diperkenalkan ke publik di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Dalam penandatangan kontrak, hadir juga Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Shin Tae-yong menyepakati kontrak empat tahun untuk melatih timnas Indonesia.

Tae-yong yang sejatinya telah beristirahat cukup lama, sekitar 1,5 tahun dari dunia sepak bola. kini dihadapkan dengan tantangan besar, yaitu melatih semua kelompok umur timnas Indonesia

Meski begitu, pelatih yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu terlihat santai. Menariknya, dengan kocak ia meminta skuat timnas untuk memanggilnya dengan sebutan 'Abang' atau 'Mas'.

"Di Vietnam sana, Park Hang-seo dipanggil Bapak. Nah, saya ingin skuat timnas menyebut saya 'Abang' atau 'Mas'," ujar Shin Tae-yong, dilansir dari media Korea Selatan, Donga

Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin membuktikan bahwa dirinya mengerti tentang sepak bola Indonesia. Dia bahkan diketahui meminta guru bahasa Indonesia supaya secepatnya bisa berkomunikasi dengan para pemain.