Liga Indonesia

Mantan Striker Persiba Optimis Bisa Gabung Persib Bandung

Sabtu, 4 Januari 2020 11:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persiba Balikpapan, Beni Oktovianto mengaku optimis bisa bergabung dengan tim Liga 1, Persib Bandung untuk mengarungi musim 2020.

Menurut Beni, salah satu prosedur untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh yakni tes kesehatan, sudah dijalankan olehnya. Saat ini, ia sedang menunggu hasil dari tes  tersebut.

Menurut pemain kelahiran 23 Oktober 1998, sebelumnya sudah pernah bertemu dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat mengikuti turnamen di Balikpapan. Saat itu, pelatih asal Belanda itu masih menangani PSM Makassar.

"Di turnamen  trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan 2018 (pertama kali bertemu). Dia datang bersama PSM, yang ikut tampil di trofeo Battle of Borneo," kata Beni, Jumat (02/01/2020).

Beni Oktovianto menuturkan, datang ke Bandung setelah mendapat tawaran dari Robert Alberts untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung, karena tertarik dengan kemampuan mengolah si kulit bundar. Hanya saja, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tidak menghubunginya secara langsung, namun melalui agennya.

"Enggak, tapi lewat agen saya. Katanya dia suka saya dan minta test sebelum bergabung," jelas Beni.

Sejauh ini, Beni belum berkomunikasi dengan Robert Alberts, karena masih menunggu hasil tes medis. Meski begitu, ia merasa optimis bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi musim 2020.

"Belum (kontak lagi), masih nunggu hasil tes medis. Tapi saya optimis diterima di Persib," tegas Beni. 

Robert Alberts sebelumnya, sempat mengatakan sedang mengincar lima pemain untuk mengarungi musim 2020. Empat diantaranya lokal dan satu asing untuk menggantikan posisi Kevin van Kippersluis yang kontraknya tidak diperpanjang setelah berakhirnya Liga 1 2019. 

Saat ini, baru satu pemain yang sudah diperkenalkan kepada publik, yakni Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi berposisi sebagai bek itu, sebelumnya pernah bermain bersama klub Liga 1, Persib Bandung pada musim 2018, namun memasuki musim 2019 ia memilih bergabung dengan tim asal Thailand, PTT Rayong.