Liga Indonesia

Mengejutkan! Ini Alasan Lain Gavin Kwan Adsit Pilih Bali United

Sabtu, 4 Januari 2020 04:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Abdurrahman Ranala
© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Gavin Kwan Adsit. Copyright: © baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Gavin Kwan Adsit.

INDOSPORT.COM - Gavin Kwan Adsit tak khawatir dengan persaingan ketat di Bali United. Justru hal itulah yang menjadi salah satu alasan dirinya menerima tawaran jadi bagian skuat Bali United.

Bali United benar-benar membuat skuat Los Galacticos menatap persaingan di Liga 1 tahun ini. Meski sudah memiliki skuat penuh bintang, Bali United kini mendaratkan empat pemain berkualitas.

Dari empat nama itu, ada Gavin Kwan. Meski baru berusia 23 tahun, Gavin sudah kenyang pengalaman internasional dan domestik. Selain itu, pemain kelahiran Denpasar ini bisa bermain dalam lima posisi berbeda.

Namun begitu, deretan kelebihan itu tak lantas membuat Gavin otomatis masuk starting eleven. Pasalnya, Bali United juga punya segudang pemain berkualitas. Bahkan, dalam satu posisi, ada dua pemain dengan kualitas sama.

Di posisi bek kanan, ada Andhika Wijaya dan Dias Angga. Lalu bek kiri ada Ricky Fajrin dan Michael Orah. Sementara di posisi sayap kanan dan kiri, ada Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, M Rahmat, Yabes Roni dan Fahmi Al Ayyubi.

"Bali United punya banyak pemain berkualitas. Pasti persaingan lebih ketat dan kompetitif. Tapi itulah alasan saya ke Bali United. Kompetisi menjadi sehat dan bisa meningkat semua. Bisa belajar satu sama lain," ucap Gavin kepada INDOSPORT.

Gavin menuturkan, setiap pemain bukan saja bersaing untuk masuk starting eleven. Namun juga, para pemain bisa saling memberi pengaruh positif untuk rekannya.

"Ini lebih positif untuk tim. Permainan meningkat dan pemain bisa memberi 100 persen setiap saat," tutur Gavin.