Liga Indonesia

Pelatih Baru Lulus Lisensi A AFC Gantikan Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman?

Sabtu, 4 Januari 2020 07:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman hingga saat ini belum memutuskan sosok yang akan menjadi nahkoda di Liga 1 2020. Manajemen masih berusaha mencapai kata sepakat dengan Seto Nurdiyantoro.

Hanya saja, proses negosiasi selama ini masih menemui jalan buntu. Selain itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut santer bakal bergabung ke Timnas Indonesia.

Nama-nama calon lain lantas mulai bermunculan di masyarakat, salah satunya Widyantoro. Pelatih yang baru lulus lisensi A AFC itu musim lalu menjadi asisten di PSIS Semarang.

Pengalaman itu tentu bisa menjadi bekal pria yang akrab disapa Wiwid tersebut. Namun, mantan pelatih Persis Solo itu belum mengetahui perihal rumor tersebut.

"Saya malah belum tahu kabar itu. Saat ini saya menunggu kabar dari PSIS dulu," kata Wiwid kepada INDOSPORT.

PSS Sleman sejatinya sudah tak asing dengan sosok Widyantoro. Pelatih asal Magelang itu pernah jadi nahkoda tim Super Elang Jawa di kompetisi Divisi Utama versi Liga Primer Indonesia (LPIS) era dualisme musim 2012.

Saat itu, Wiwid mampu mengorbitkan pemain-pemain muda yang kini menjadi bintang. Salah satunya bek Timnas Indonesia, Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Plt Manajer PSS, Muhammad Eksan saat dihubungi awak media tak menampik jika manajemen juga mencari alternatif seandainya Seto akhirnya ke timnas. Namun dirinya memastikan belum ada nama yang jadi pembahasan.

"Tentu pelatih alternatif nanti sesuai dengan karakter permainan PSS selama ini," tegas mantan bomber PSS Sleman era 2000-an tersebut.